Sukses

Fashion

Mariacarla Boscono, Supermodel Italia Favorit Desainer Papan Atas

Jakarta Lahir di Roma, Italia, dan besar di Amerika Serikat serta Kenya, Mariacarla Boscono menjadi model sejak usianya 17 tahun ketika sebuah agensi model menemukannya. Perjalanan yang seolah mulus, Mariacarla memulai karirnya dengan menjadi salah satu model kesayangan Karl Lagerfeld. 

Wajah cantik khas Italia, figur bertinggi 1,78 m, dan karisma Mariacarla telah menghiasi ad campaign brand-brand besar seperti Emilio Pucci, Hermes, John Galliano, Moschino, Dolce&Gabbana, Chanel, Givenchy, Jean Paul Gaultier, dan Yves Saint Laurent.

Melenggang di ratusan fashion show dan menjadi wajah bagi berbagai brand fashion selama 20 tahun telah menetapkan perempuan yang kini menetap di Harlem, New York, ini menjadi seorang supermodel berpenghasilan terbesar di tahun 2005. Diberitakan menghasilkan pendapatan hingga $3,5 juta, majalah Forbes menempatkan Mariacarla dalam daftar World’s 15 Top Earning Supermodels saat usianya masih 25 tahun.

Perempuan kelahiran 20 September 1980 ini sudah lama dikenal sebagai the muse of Givenchy. Ini tidak lain karena dia berteman dekat dengan head-designer Givenchy, Riccardo Tisci. Mereka tumbuh besar bersama sehingga pertengkaran di antara mereka mengantarkan hubungan pertemanan keduanya berubah seperti hubungan kakak dan adik.

Di balik kesuksesan pemilik style hippy and bohemian ini, menulis kisah traveling untuk sebuah majalah merupakan salah satu cita-cita yang ingin dijalaninya. Tak lengkap pula jika seorang model belum merambah ke dunia akting. Tahun 2006, Mariacarla debut sebagai aktris dengan bermain di film “Le Serve”. Kemudian ia kembali berperan dalam film “Shakespeare’s Women” di tahun 2010.

Kini, perannya bukan hanya sebagai sosok ikonik dalam fashion, tapi juga seorang ibu. Istri dari Andreas Patti ini mengaku hidupnya semakin lengkap semenjak melahirkan putri pertamanya, Marialucas. “I highly suggest having a child to everybody,” ujarnya.

Loading