Sukses

Fashion

Paduan Hijau dan Oranye Terlihat Chic di Tangan Desainer Favorit Kate Middleton

Jakarta Belakangan, sederet selebriti tak takut lagi dicerca oleh fashion police karena bermain tabrak warna di red carpet. Pasalnya, jika aksen tabrak warna itu indah, siapa yang berani mencela? Berkaitan dengan hal ini, sederet selebriti papan atas seperti Emma Stone, Gwyneth Paltrow, Lady Gaga, Emily Blunt, sampai Duchess of Cambridge mempercayakannya pada Roksanda Ilincic.

Architectural Background

Lahir di Serbia namun berbasis di London, awalnya Roksanda Ilincic belajar desain dan ilmu arsitektur di fakultas seni terapan di kampung halamannya, Belgrade.  Lulus, Roksanda memutuskan untuk mengambil gelar master di salah satu sekolah fashion paling terkenal, Central Saint Martins. Di tahun 2005, Roksana Ilincic mulai memamerkan karyanya di panggung London Fashion Week.

Karakter desainnya tegas, terpengaruh dari sisi arsitektural yang ia dapatkan saat sekolah dulu. Baginya, konstruksi sangat penting untuk membuat sebuah pakaian. Namun, kenyamanan si pemakai juga harus dipertimbangkan. “Saya ingin siapapun yang memakai desain saya merasa nyaman dan percaya diri,” begitu ujarnya.

Desain yang khas dengan warna-warna berani menjadi signature-nya. Tak heran, baru setahun ikut serta di panggung besar, namanya langsung disorot para fashionista. Sederet selebriti tak luput memakai desainnya tersebut. Di tahun 2006, Roksanda pun dinominasikan oleh British Fashion Council (lembaga fashion yang tingkatnya setara dengan CFDA di Amerika) untuk kategori New Designer Award.

Sederet selebriti mengenakan desain Roksanda Ilincic

Designer on the Rise

Nama Roksanda Ilincic kian menggema, apalagi setelah dirinya ekspansi ke childrenswear. Konon, kehidupannya sebagai ibu-lah yang menginspirasinya untuk membentuk lini tersebut. Selain itu, di tahun kemarin, berkat kesuksesannya menarik customer mulai dari selebriti, sosialita, dan para fashion editor, Roksanda membuka toko flagship pertamanya di London. Merupakan sebuah pencapaian yang hebat, mengingat brand Roksanda Ilincic adalah brand independent. Ia tidak dinaungi dan didukung oleh perusahaan-perusahaan besar seperti LVMH ataupun Kering. Kunci suksesnya: “aku hanya terus mencoba dan mencoba, dan yang paling penting adalah percaya pada diri sendiri,” cetus Roksanda.

Flagship store Roksanda Ilincic di London

Current Collection

What we love about her current collection adalah permainan warna dan tekstur. Roksanda bermain-main dengan warna-warna  vibrant dengan motif wave yang melebihi ekspektasi. Permainan bulu tak hanya terjadi pada coat, ia juga menciptakan serangkaian tas dengan warna-warna bulu yang menggemaskan. Belt berukuran besar menjadi highlight utama untuk aksesori, menghiasi siluet-siluet tegas bertekstur mewah pada gaya bajunya. Musim Fall 2015 ini, pastinya akan menjadi musim yang membawa namanya makin sukses. Kami mencium penghargaan CFDA Fashion Awards akan direngkuhnya segera.

Fall 2015 Collection

Loading