Sukses

Fashion

Serius Soal Pemilihan Kain, Fashion Brand Ini Sukses Curi Perhatian

Jakarta Sebuah perjalanan baru kembali dimulai oleh duo Monique dan Sendy Soeriaatmadja. Sebelumnya, mereka telah sukses dengan brand alex[a]lexa yang bergaya kontemporer dan fun. Kali ini, SOE Jakarta lahir sebagai bagian dari program Indonesia Fashion Forward yang diadakan di Jakarta Fashion Week 2016 kemarin.

Latar belakang berdirinya SOE Jakarta adalah karena kecintaan keduanya pada tekstil Indonesia dan gaya klasik. Monique Soeriaatmadja mengakui bahwa sulit menemukan kain yang sesuai dengan keinginannya. Akhirnya ia terdorong untuk mencari sendiri pengrajin kain asli Indonesia. Sebuah koleksi dengan bahan dasar kain hand woven pun akhirnya terwujud. SOE Jakarta lahir menjadi sebuah brand baru dengan identitasnya sendiri.

Untuk koleksi Spring/Summer 2016, SOE Jakarta menampilkan sebuah koleksi yang mencampurkan gaya sporty dan art. Menurut Monique, perempuan yang ada di bayangannya saat mendesain adalah perempuan dinamis yang membagi waktunya antara pergi ke art gallery dan melakukan lari marathon. Tak heran kain yang diproduksi jauh di kota Pekalongan itu digunakan untuk menghasilkan sebuah jaket bersiluetboxy. Warna lapangan tenis juga menginspirasi SOE Jakarta untuk membuat detail pleats pada jumpsuit bergaya oversized.

Selain kain dari Pekalongan, ada juga kain yang menggunakan teknik ikat dari Flores. Kali ini kain tersebut dipakai untuk membuat dressberdetail cut-out dan celana dengan aksen asimetris. Cocok untuk kamu para perempuan urban yang tidak hanya mencintai kain buatan pabrik melainkan kain-kain yang dibuat dengan cara tradisional. Dengan kata lain, gaya perkotaan namun tetap bernafaskan pedalaman. Perpaduan yang chic dan penuh nilai seni.

Koleksi perdana SOE Jakarta mulai bisa di-pre-order per Desember 2015 di www.soejakarta.com. We already have our favorite pieces, how about you, Fimelova?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading