Sukses

Fashion

Couture, Gaun Mewah untuk yang Menghargai Kreasi Fashion Tingkat Tinggi

Jakarta “The Journey of Couture” menjadi kesempatan istimewa bagi siapapun yang ingin melihat kreasi-kreasi fashion yang sophisticated dan menunjukkan inovasi dari desainer yang membuatnya. Pertama kalinya diadakan di Indonesia, kurang lebih 100 gaun dengan teknik couture dipaparkan pada pameran yang berlangsung sampai akhir pekan kemarin, Fimelova.

Di pameran “The Journey of Couture” inilah, kita bisa mengamati sebuah gaun lebih dari sekedar pakaian. Kreativitas, keahlian yang tinggi menjadikan gaun-gaun couture ini deretan karya seni fashion yang sudah pasti bernilai tinggi. Nggak heran, gaun-gaun seperti ini yang menjadi pilihan para selebriti untuk hadir di red carpet dan acara-acara besar lainnya.

Bagi Dr. Frank Cintamani, pendiri The Asian Couture Federation, pameran ini adalah salah satu langkah bagi AFC (The Asian Couture Federation) untuk mengumpulkan bakat-bakat couture terbaik di kawasan Asia. Dan sejauh ini, Sebastian Gunawan, Tex Saverio, serta Rinaldy A Yunardi adalah 3 desainer tanah air yang sudah terdaftar di dalamnya. Jakarta menjadi kota pertama di Asia tempat pelaksanaan pameran ini. Dan Ciputra Artpreneur menjadi venue yang cukup sesuai untuk memasang 100 gaun couture yang berasal dari desainer-desainer terpilih (termasuk karya Seba, Tex Saverio, dan Rinaldy A. Yunardi).

Bagi Publisher FIMELA Network, Dian Muljadi, saat konferensi pers“The Journey of Couture,” pameran istimewa ini menjadi peluang bagi desainer-desainer untuk bisa menunjukkan karya-karya mereka ke khalayak yang lebih luas. Mengingat gaun-gaun ini tentu tak bisa setiap hari terlihat di muka umum, dengan bebas. Kehadiran “The Journey of Couture” di Jakarta juga menjadi pengakuan, bahwa talenta dari Indonesia punya kualifikasi global yang tidak main-main. Bukan hanya mampu bersaing, namun juga sangat bisa jadi unggulan.

Di rangkaian acara yang sama, The Asian Couture Federation memberikan anugerah kepada Sebastian Gunawan sebagai the best couture house di Indonesia, sekaligus mengumumkan kolaborasi Seba bersama Couturissimo. Couturissimo bersama Seba akan merilis koleksi ready-couture yang sangat patut diantisipasi. Dr Frank Cintamani juga mengumumkan langkah besar The Asian Couture Federation yang akan membawa 4 desainer terpilih dari AFC untuk membuat show di Paris tahun depan. Sebastian Gunawan mewakili Indonesia dalam program ini. So many good things to expect nexy year!

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Kejutan Wakil Asia di Miss Universe 2020
Artikel Selanjutnya
Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi Kenakan Gaun Merah Karya Desainer Indonesia di Malam Final Miss Universe 2020