Sukses

Fashion

Kabarnya Phoebe Philo dan Hedi Slimane Akan Pergi dari Celine dan Saint Laurent

Jakarta Phoebe Philo

Industri fashion kembali menghembuskan rumor yang cukup kencang soal rencana hengkangnya Hedi Slimane dari Saint Laurent dan Phoebe Philo dari Celine. Bisa dikatakan dalam waktu setengah tahun ini, begitu banyak keputusan-keputusan mengejutkan datang dari beberapa rumah mode penting yang menciptakan tren dan membawa pengaruh ekonomi yang besar di negara masing-masing.

Sebelumnya kami sempat membahas soal kepergian Alexander Wang dari Balenciaga dan Raf Simons dari Dior, yang ternyata dipengaruhi oleh faktor work loads. FYI, Sarah Burton, Riccardo Tisci, dan Olivier Rousteing dikabarkan akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh Raf. Tekanan dari perusahaan yang membawahi rumah mode tersebut (Kering dan LVMH), begitu kuat. Sales menjadi urusan yang paling diperhatikan, di samping mereka juga begitu sibuk dengan brand sendiri.

Hedi Slimane

Disusul oleh Alber Elbaz yang juga meninggalkan Lanvin setelah 15 tahun bekerja untuk rumah mode asal Paris tersebut. Lalu muncul pernyataan-pernyataan seperti “fashion tak lagi benar-benar soal seni, kini telah bergeser menjadi all-for-business”.

Alber Elbaz & Raf Simons

Sekarang giliran Hedi Slimane yang menurut berita tak mau memperpanjang kontrak kerjanya dengan Saint Laurent dan siap digantikan oleh Anthony Vaccarello. Phoebe Philo tanpa sebab juga dikabarkan segera meninggalkan Celine, di samping fakta bahwa ia kini sedang meraih popularitas dan kesuksesan di rumah mode tersebut. Hal serupa terjadi ketika ia sedang meraih kesuksesan di Chloe, membuat rumor ini diyakini bakal terjadi.

Kita masih harus menunggu beberapa saat lagi sampai semua rumor tersebut dibuktikan kebenarannya. Semoga apapun yang terjadi tetap membawa fashion ke arah yang lebih maju.

;
Loading