Sukses

Fashion

HARTONO, Brand Jaket ‘Mie Ayam’ Joe Jonas yang Viral di Media Sosial

Jakarta Sepertinya Joe Jonas akan lebih banyak difavoritkan oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, baru-baru ini netizen Indonesia dihebohkan dengan foto Joe yang beredar di berbagai media sosial tanah air. Kali ini bukan berita yang masih dihubung-hubungkan dengan sang mantan kekasih Gigi Hadid, melainkan outfit yang dipakainya di Kari Feinstein’s Style Lounge pada Sundance Film Festival 2016. Tidak disangka-sangka, ternyata pioneer band DNCE ini mengenakan jaket yang sangat kental berbau Indonesia.

Ya, penyanyi pentolan band Jonas Brothers ini memakai jaket bergambar mie ayam, petai, serta uang kertas rupiah pecahan 50.000 dan 100.000. Spontan jaket Joe ini langsung diperbincangkan oleh para netizen yang tidak bisa menutupi rasa bangganya ketika aktor sekaligus penyanyi Hollywood ini memakai jaket bermotif ‘Indonesia-banget’ tersebut.

Di balik foto viral laki-laki kelahiran 15 Agustus 1989 ini, tentu kita bertanya-tanya, jaket dari brand apa yang ia pakai? Bukan Kenzo ataupun Moschino, ternyata jaket Joe ini adalah karya dari desainer asal Indonesia, Sherly Hartono. Desainer lulusan Central Saint Martins, London, ini memiliki label bernama HARTONO dan bomber printed jacket yang dikenakan Joe Jonas ini merupakan koleksi Fall/Winter 2015 berjudul “Just Lick It” yang terinspirasi dari budaya jalanan Jakarta.

Lookbook HARTONO Fall/Winter 2015

Sebagai desainer, Sherly memang dikenal dengan karya-karyanya yang sangat dekat dengan budaya Jakarta. Ia bahkan mengaku bahwa inspirasi terbesar dalam menciptakan koleksi rancangannya datang dari kebiasaan ‘abang-abang’ di jalanan.

“Abang-abang itu tidak mempermasalahkan ketika dirinya berkeringat dan kotor di jalan,” ungkap Sherly yang meluncurkan koleksi perdananya untuk Fall/Winter 2014, seperti yang dilansir oleh Manual.

Dengan rancangan yang eclectic, tidak mengherankan jika koleksi Sherly begitu memikat. Bahkan koleksinya berhasil bersanding dengan karya desainer kawakan seperti Kenzo, Moschino, dan Calvin Klein di situs high-fashion ternama, Opening Ceremony.

Melihat rancangan desainer tanah air dipakai oleh selebriti Hollywood dan dapat dipamerkan secara global, bukankah rasa bangga kita bertambah dua kali lipat, Fimelova?

Loading