Sukses

Fashion

Hot Designer: Rancangan Eksentrik, Rahasia Claudia Li Jadi Favorit Lady Gaga

Jakarta Spring/Summer 2016

Claudia Li, who? Mungkin semua akan menanggapi pernyataan yang sama jika menyebut nama desainer yang pernah bekerja untuk J.W. Anderson ini. Namun, jangan kaget jika beberapa waktu ke depan Claudia Li bakal segera menjadi salah satu desainer yang karyanya dipakai oleh banyak fashionista. Seperti Vetements yang mungkin unknown dua tahun lebih yang lalu, setelah desain fenomenalnya dipakai oleh real people di jalanan fashion week, boom! Demna Gvasalia (sang desainer Vetements) langsung dilirik jadi penanggung jawab kreatif di Balenciaga.

Mari kenal lebih dekat dengan Claudia Li.

The Designer, Claudia Li

Sophomore to Freshman Year

Musim Spring/Summer 2016 menjadi musim pertama Claudia Li menampilkan koleksinya di New York Fashion Week. Di koleksi pertama, nama Claudia Li masih berdiam di balik nama-nama besar. Hal ini mungkin karena faktor bisnis. Namun jika diperhatikan, Claudia Li adalah desainer yang berbakat. Senjata pamungkasnya adalah memodifikasi denim. Memang bukan hal baru mengingat sudah ada 2 pendahulunya yang memang terkenal berkat material denim. Let say, Marques Almeida dan Vetements.

Fall/Winter 2016

Accent is Everything

Namun jika diperhatikan, Claudia Li berbeda. Desainnya minimalis tapi sangat mengandalkan aksentuasi. Aksennya mulai dari fringe, laser cut hingga cut-out yang diletakkan di bagian tak terduga. Di koleksi Fall/Winter 2016, Claudia Li membawa kembali denim spirit. Aksen pita raksasa dan fringe yang dibentuk menjadi model puff membuat koleksinya terlihat fresh.

Claudia Li x Lady Gaga

Notable Unknown

Baru-baru ini nama Claudia Li baru mulai diekspos. Bisa jadi karena Lady Gaga sempat memakai desainnya. Namun untuk ukuran desainer yang baru mengeluarkan 3 koleksi, pencapaian ini sudah luar biasa. Kini, media-media internasional mulai mengincar Claudia Li lewat berbagai sesi wawancara, termasuk majalah Vogue yang sangat selektif. Jika sudah begini, kami jamin tak mungkin desain yang luar biasa ini hanya menjadi konsumsi segelintir orang saja. We predict a bright future ahead for her!

Loading
Artikel Selanjutnya
Dua Lipa Ekspresikan Karier dan Masa Kecil dalam Koleksi Denim
Artikel Selanjutnya
Rok Jeans, Tren Klasik yang Kembali Booming