Sukses

Fashion

Selain Tas Birkin, Silakan Habiskan Jutaan Rupiah untuk Blazer Ini

Jakarta Sudah begitu banyak rumah mode yang mengkhususkan produksi mereka hanya pada tas dan juga sepatu. Namun sedikit yang benar-benar fokus pada pembuatan blazer. Padahal, jika belajar teknik pattern drafting, pembuatan blazer bisa dikatakan sangat rumit dan butuh keahlian khusus. Ingat,  membuat blazer yang body-fitted dan juga fine-finished dibutuhkan hitungan matematika yang tidak mudah.

Di antara banyaknya high-end brand yang mengeluarkan koleksi blazer musim ini, kami menemukan 1 saja yang secara khusus hanya memproduksi blazer. That’s Blaze Milano.  

Who they are?

Tiga orang perempuan bernama Corrada, Delfina, dan Sole waktu itu bekerja bersama di Elle Italia.Keseharian mereka tentu mengamatifashion, bersentuhan langsung dengan baju-baju desainer, sehingga estetika jahitan sebuah pakaian menjadi hal yang mereka pelajari. Ketertarikan mereka pada couture juga yang membuat mereka tertarik untuk mengolah dan menafsirkan kembali desain sebuah blazer. Kemudian lahirlah Blaze Milano.

The Philosophy

Siluet feminin dan maskulin digabungkan menjadi satu desain. Mereka membagi koleksi Blaze Milano ke dalam 4 kategori. Everyday Blazer yang cocok untuk dipakai ke kantor, Weekend Blazer untuk tampil chic di akhir pekan, Midnight Smoking untuk evening wear, dan Colonial Blazer dengan model yang lebih versatile. Material yang mereka gunakan beragam, mulai dari wol hingga katun, yang juga disesuaikan dengan kategori pemakaian blazer itu sendiri. Kisaran harga Blaze Milano, jika dilihat dari segi pembuatan serta pemilihan bahan cukup worth it, since blazer tentunya merupakan sebuah investment buy karena tak lekang oleh waktu. Sepuluh juta rupiah untuk sebuah blazer? Why not?

The Blazer Everyone Loves

Soal desain, ketiga desainer di balik Blaze Milano selalu memasukkan nama Jane Birkin, Francoise Hardy, dan Betty Catroux sebagai sumber inspirasi. Ya ketiganya menggambarkan karakter masculine-meets-feminine. Seperti Caroline de Maigret yang selalu menjadi penggemar setia Blaze Milano merupakan sosok perempuan Paris yang chic dan hobi memakai blazer dengan sentuhan feminin yang subtle lewat pemakaian button down shirt. Blaze Milano juga sudah mulai terlihat dipakai oleh para bintang street style. It’s going to be a big year for them, for sure!

Loading
Artikel Selanjutnya
Marni, Brand Kesayangan Para Juara Street Style
Artikel Selanjutnya
Personal Style: Mae Lapres, Model Dengan Gaya Off-Duty yang Chic