Sukses

Fashion

Meski Bawa Kesuksesan untuk Saint Laurent, Hedi Slimane Tetap Pergi

Jakarta Di periode akhir kontrak 4 tahunnya bersama Saint Laurent, akhirnya Hedi Slimane benar-benar meninggalkan brand fashion yang berbasis di Paris, Prancis itu. Nampaknya, diskusi antara brand Yves Saint Laurent, Kering (grup luxury yang memiliki brand itu) tidak menemukan kata sepakat untuk memperpanjang kontrak Hedi sebagai Creative Director.

Dari awal, perekrutan sosok Hedi yang memutuskan tinggal di Los Angeles ketimbang di Paris supaya dekat dengan brand yang dipimpinnya, sudah menciptakan kontroversi. Banyak yang mengatakan Hedi tidak mampu membuat koleksi yang mengekspresikan visi brand tersebut. Kalau dipikir lagi, ia direkrut memang untuk member penyegaran pada brand itu. 

Terlepas dari semua kritik, Hedi membuktikan ia membawa kesuksesan untuk Saint Laurent dengan energi yang betul-betul besar. Koleksi Saint Laurent di tangannya seakan tercipta untuk orang-orang muda yang super cool, pemberontak, namun berkelas. Model-model yang ia pakai di runway selalu super kurus (yang membuat ia dikritik juga oleh banyak pihak). Bahkan di paruh akhir kepemimpinannya, Saint Laurent mampu menembus level income 1 juta dollar Amerika, dan hanya sedikit brand yang mampu melakukan itu di periode ekonomi yang sama.

Desainer yang juga fotografer ini sudah tahu bahwa sejak awal ia akan menerima banyak kritik, nggak heran ia menghindari banyak wawancara dan tinggal jauh di seberang benua agar tidak dikejar-kejar wartawan. Sebelum mundur, Hedi Slimane sempat mempersembahkan 2 koleksi terakhir yang juga tidak biasa untuk kalender fashion regular. Satu di Los Angeles, koleksi ready to wear yang ditonton banyak selebriti Hollywood. Satunya lagi di Paris, koleksi couture yang cukup epic karena dipaparkan tanpa musik latar.

Kabarnya, Anthony Vaccarello akan jadi kandidat utama untuk menggantikan Hedi Slimane. Tapi itu masih belum terkonfirmasi. Hanya menunggu waktu. Ke mana Hedi akan pergi masih belum jelas juga. Ia mungkin akan konsentrasi menjadi fotografer musik, bidang yang sangat ia sukai dan dekat sekali secara pribadi. Ia memang harus beristirahat, menurut kami. Kerja keras hampir 4 tahun terakhir perlu jeda.

;
Loading