Sukses

Fashion

4 Warisan Paling Berharga Hedi Slimane Selama Berkarya di Saint Laurent

Jakarta Keluarnya creative director dari sebuah rumah mode mungkin dirasa bukan hal baru yang mengejutkan. Namun, hengkangnya Hedi Slimane setelah 3,5 tahun berkarya di Yves Saint Laurent tetap saja menjadi kabar yang sangat tidak disangka-sangka. Masih hangat dalam pembicaraan, tak ada salahnya jika kita kilas balik beberapa masterpiece laki-laki yang lahir 47 tahun silam ini.

Boleh dibilang, debut koleksi Hedi Slimane di Saint Laurent cukup fenomenal, tentu beriringan pula dengan banyaknya kritik yang ia dapat. Koleksi pertamanya kental akan nuansa gothic, edgy, dan sentuhan rock ‘n roll. Meski karyanya dianggap aneh dan tidak biasa, namun hal tersebut justru menggandakan penjualan Saint Laurent. Di masa kepemimpinan desainer sekaligus fotografer ini pulalah, fashion house berbasis di Paris ini menciptakan era baru dimana aksesori berubah menjadi the ‘it’ fashion items.

Berikut beberapa fashion item Saint Laurent hasil rancangan Hedi Slimane yang membuat kita berpikir bahwa desainer yang tinggal di Los Angeles ini cukup pantas mengekspresikan visi brand tersebut.

Chelsea Boots

Boots ini memang tidak banyak diperlihatkan di runway, namun hasil produksinya di setiap musim untuk perempuan dan laki-laki ini sudah cukup menunjukkan kalau sepatu bersiluet klasik ini merupakan favorit banyak fashionista. Harry Styles, Miranda Kerr, Rita Ora, dan Selena Gomez jadi bukti betapa trendy-nya ankle boots rancangan sang desainer.

 

Combat Boots

Masih dengan kekhasan desain yang rock ‘n roll, Hedi Slimane kembali membuat banyak orang tercengang dengan combat boots yang terinspirasi dari musisian 90-an Courtney Love. Model yang tangguh lengkap, dengan buckle and lace, ankle boots hitam satu ini menawarkan kemewahan sekaligus kesan grunge bagi perempuan dan laki-laki yang memakainya.

 

Skinny Neck Scarves

Scarf tidak melulu hanya untuk menghangatkan tubuh. Di tangan dingin Hedi Slimane, dasi berubah menjadi scarf yang cantik saat dililitkan di leher. Hampir semua koleksi laki-laki berdarah Tunisia Prancis tersebut di Saint Laurent dilengkapi dengan fashion item yang terinspirasi dari gaya 70-an ini. Wearable, retro, androgynous, and glamorous, we couldn’t say more about these skinny scarves.

 

Skinny Suit

Laki-laki bertubuh kurus mungkin harus berterimakasih pada Hedi Slimane karena ia telah menciptakan setelan jas dengan model ramping pas badan. Tidak hanya untuk laki-laki, skinny suit trademark fashion designer pecinta musisi-musisi musik rock ini pun menjadi trend di kalangan kaum hawa. Aktris seperti Jennifer Connelly dan Emma Watson membuktikan perempuan bisa tetap terlihat classy dalam setelan jas Saint Laurent.

 

Melihat empat fashion item karya Hedi Slimane tersebut, tidak heran jika Saint Laurent menempati posisi kedua setelah Chanel berdasarkan koleksi yang paling banyak dilihat pada situsnya saat musim gugur dan semi. Sebelum Hedi Slimane bergabung, koleksi Saint Laurent hanya mampu masuk 10 besar. Meski keluarnya sang desainer dirasa cukup disayangkan bagi sebagian orang, rasanya tidak salah jika kita mengharap lebih banyak koleksi menarik lainnya di tangan Anthony Vaccarello, penggantinya.

;
Loading