Sukses

Fashion

15 Hal Tentang Brand Fashion Rosetta Getty yang Sedang Naik Daun

Jakarta Rosetta Getty adalah fashion designer, juga brand yang semakin bergaung di industri fashion sejak 2014 lalu. Padahal, perempuan 44 tahun ini sudah sibuk di dunia fashion sejak usia 14, dimana ia memulai karier sebagai model. Di usia 19 ia merasa sangat lelah menjadi model, dan beralih belajar fashion yang di kemudian hari menjadi sangat berguna untuk kariernya sebagai designer. Dan banyak yang menilai, rancangannya adalah hasil sebuah kontemplasi. Dimana Rosetta nampaknya selalu tahu apa yang akan trendy, lalu menyajikannya ke publik.

Dibesarkan oleh orang tua seniman, tidak heran seni menjadi pengaruh besar dalam hidup pribadi maupun profesional Rosetta yang bersuamikan aktor Hollywood, yang juga keturunan dari pengusaha kaya Getty (salah satu Getty yang terkenal adalah pendiri Getty Image) ini. Apalagi? Scroll terus ke bawah untuk tahu sedikit lebih dalam tentang brand yang semakin naik daun ini.

Baltazar Getty dan Rosetta Getty - Photo by: Town & Country Mag.

 

Her husband and kids

Suaminya adalah aktor dan dj Balthazar Getty. Getty adalah keturunan dinasti Getty yang kaya raya itu. Getty sempat menjalin hubungan dengan Sienna Miller sebelum akhirnya berumah tangga dengan Rosetta, yang dianggapnya sebagai penyelamat hidupnya dan memberikannya kehidupan yang lebih stabil. Rosetta dan Getty memiliki 4 anak dari pernikahan mereka.

 

Her style icons

Perempuan-perempuan yang selalu menginspirasinya dalam hal gaya adalah Patti Smith, Louise Borgeuis, Chantal Akerman.

 

Her favorite brands

Meski selalu memakai brand rancangannya sendiri sebagai bagian dari marketing, juga kebutuhan pribadi, Rosetta memiliki brand-brand seperti Celine, Maison Martin Margiela, Comme des Garcons, dan Dries Van Noten di lemarinya.

 

Her education

Rosetta belajar fashion dengan serius di Otis College of Art and Design di Los Angeles. Walau sebenarnya, sejak kecil ia sudah menunjukkan bahwa ia menyenangi menjahit dan sepatu. Bahkan, ia sudah gemar mengubah fit bajunya sendiri, dengan menjahit ulang, sejak masih remaja.

 

The brands she created

Sebelum brand Rosetta Getty yang muncul di akhir tahun 2014, sebenarnya designer satu ini sudah pernah membuat 2 brand lain dalam kariernya sebagai seorang designer. Tahun 1997 ia membuat brand pakaian anak-anak Rosetta Millington yang sukses dan harus tutup karena ia melahirkan anak pertamanya. Tahun 2006 ia juga sempat membuat lini cocktail dress di bawah label Riser Goodwyn. Saat anak ke empatnya lahir, bisnis ini pun tutup perlahan.

 

Why she created her rosetta getty brand

Setelah anak ke empatnya mulai sekolah, Rosetta menganggap ini waktu yang tepat untuk meraih dan melanjukan mimpinya lagi. Dan brand ini pun muncul dengan alasan klasik. Rosetta susah menemukan pakaian yang benar-benar ia sukai, yang mendukung semua aktivitasnya yang sibuk sebagai perempuan, sebagai ibu, dan sebagai pengusaha.

 

The aesthetic of rosetta getty brands

Brand ini hadir untuk perempuan-perempuan yang membutuhkan sesuatu yang bisa dipakai dari siang hingga malam hari. Tak kenal musim. Mungkin tak terlihat terlalu mewah, tapi sangat elegan. Pakaian yang dibuat dari bahan-bahan mahal, nyaman, dan nggak pelit dalam penggunaan bahan itu sendiri. Siluet-siluet maksi dan kadang bergaya androginy. Semua yang sangat nyaman. Bahkan satu-satunya pelabelan hanya terlihat pada penggunaan pita perak. Rosetta tentu saja memakai rancangannya sendiri, demi terus mempelajari apa yang ia inginkan.

 

Her favorite colors to apply on her designs:

Hitam, putih, coklat, warna pasir, oyster. Sangat-sangat jarang menggunakan motif.

 

Her favorite type of shoes

Flats. Bahkan saat harus menghadiri undangan di malam hari. Sebisa mungkin ia menghindari sepatu hak tinggi.

 

Her other hobby:

Merenovasi rumah, membeli objek-objek seni yang akan ia taruh di rumah. juga hadir di acara-acara seni, terutama yang diadakan oleh teman-temannya yang seniman.

 

Her famous friends:

Kristen Dunst, Kirsten Stewart, Patricia Arquette, Hanneli Mustapharta, dan masih banyak lagi.

 

Her favorite treasures:

Surat-surat cinta yang ditulis tangan oleh sang suami. Yang masih terus ia baca ulang. Romantis, bukan?

 

What she hates:

Semua yang berantakan. Karena itulah, Rosetta selalu menyusun pakaiannya dengan rapi, termasuk soal mengurus rumah.

 

Her workout routine:

Kardio, berlatih menggunakan elliptical, sit up, push up dan melompat di atas trampolin.

 

Her favorite summer travel destination:

Tuscany.

 

Spring 2017 by Rosetta Getty:

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading