Sukses

Fashion

Hot Name: Silvia Tcherassi, Ratu Fashion, Interior dan Hotel Kolombia

Jakarta Mengaku pecinta fashion yang up-to-date sudah pasti menyadari kehadiran dari salah satu desainer Amerika Latin pertama yang diundang secara langsung organisasi fashion di Milan dan Paris Fashion Week untuk bergabung dalam jadwal resmi mereka. Ya, Silvia Tcherassi fashion desainer asal Florida, Miami ini punya dua gelar yakni lulus secara professional sebagai interior desainer dan juga gelar kehormatan sebagai fashion designer. Dan tentu sudah pernah memamerkan koleksinya ini dalam jadwal Milan dan Paris fashion Week.

Pengalaman 25 tahun di dunia fashion dan lifestyle membuat perempuan kelahiran Colombia tahun 1965 ini tak perlu diragukan lagi keahliannya. Sama seperti brand fashion lainnya, Tcherassi hadirkan gaya segar dan super chic dalam koleksi-koleksinya. Pada tahun 1987 Tcherassi menyalurkan hasrat dan kecintaannya pada fashion dan gaya personalnya dengan menghadirkan sebuah kemeja yang dilapisi bahan kulit eksotis yang sempurna merepresentasikan semangat era 80-an. Dari kreasi kemeja itu lah, berdiri brand Silvia Tcherassi.

Brand Silvia Tcherassi sendiri popularitasnya sudah lebih dari sosoknya sebagai seorang fashion designer, atau brand fashion saja. Brand ini terkenal pula di ranah interior, bridal, sampai perhotelan. Silvia percaya akan visi kreatif yang tak bisa dipengaruhi oleh medium yang menampungnya. Untuk hotel yang menyandang namanya, Silvia juga mengaplikasikan pendekatan fashion, sehingga terwujudlah hotel dengan konsep fashion (thus, fashion hotel). Menghubungkan dua dunia yang sangat dicintai Silvia sebagai individu kreatif.

Untuk koleksi terbarunya, Tcherassi menghadirkan permainan potongan yang dimodifikasi sampai detailing yang dramatis, seperti hadirnya kerutan-kerutan chic, detail bordiran yang manis sampai motif-motif yang mencuri perhatian. Sangat modern. Kasual dan elegan, sesuatu yang selalu bisa ditemukan di rancangan-rancangan Silvia yang mengaku tak bisa menjahit bahkan membuat sketsa ini. Ia akan memilih bahan yang ia sukai, lalu menggubah atau mengolah bahan-bahan tersebut ke kondisi atau sensasi yang dia inginkan.

Satu yang FIMELA perhatikan, pada setelan suit bahan tweed yang dimodifikasi asimetris dengan detail yang cukup edgy dari koleksi resort 2017-nya. Di era milenial sekarang, rancangannya yang bisa dikatakan semi-couture ini bisa membuat tampilan para bintang street style dan fashion icon terlihat effortless tanpa terlihat over-dresses!

Karena kesuksesannya selama puluhan tahun berkarier, pemerintah Prancis menganugerahkan Silvia gelar "Knight of the Order of Arts and Letters.” Pesan Silvia yang mengidolakan Armani, Tom Ford, Miuccia Prada dan semua gaun yang bernapaskan ultra feminin - tapi tidak berlebihan - untuk semua designer muda: fokus, konsisten, dan tetap relevan sebagai kunci sukses.

(Photo: vogue, Instagram @silviatcherassi)

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Makrame, Teknik Rajut untuk Interior Hasil Akulturasi dari Budaya Arab
Artikel Selanjutnya
Tampilan Baru dari Gucci Store untuk Pelanggan Setianya