Sukses

Fashion

11 Trend yang Masih Mendefinisikan Gaya Semua Orang di 2017

Jakarta If you see yourself welcoming the New Year with self upgraded style, bisa dikatakan trend fashion selama 12 bulan ke belakang telah memberi pengaruh. Bagaimana tidak, trend tersebut dapat dengan mudah diperhatikan dan ditiru hanya dari layar Instagram melalui gaya yang diperlihatkan oleh fashion blogger dan influencer dunia.

New Year, new trend. Walau trend bisa saja berubah, apakah kamu cukup yakin menyimpan kembali item-item favorit selama tahun 2016 di dasar lemari? Trend tahun lalu sepertinya punya putaran kedua di tahun ini, dan masih akan digemari. Jadi jangan buru-buru menyimpan item favoritmu di ujung terdalam lemari karena beberapa trend tahun 2016 masih jadi kunci buat tampilan tetap stylish dan up to date di tahun ini.

90s Generation

Kebangkitan kejayaan trend fashion 90-an bisa jelas terlihat ketika para fashionista gemar memakai Doc Marten, stocking jaring-jaring, beanie, dan bomber jacket. Bahkan sekarang kita dengan sangat mudah melihat sebagian besar perempuan mengenakan choker.

Sleeves Drama

Mulai dari lengan super panjangbell sleeves, sampai lengan berpotongan ruffles, jenis atasan berlengan ekstra seperti ini tentu harus ada di lemari. Dan terbukti sudah banyak bintang street style yang tampil dengan gaya berlengan dramatis ini. Cara paling mudah untuk memperlihatkan bahwa kita memperhatikan trend. 

Athleisure

Yang belum awam dengan kosakata ini, athleisure adalah trend bergaya sporty dengan aksen yang cenderung elegan. Gaya yang sangat cocok untuk si ‘pemalas’, dalam artian perempuan yang tidak ingin tampil terlalu dress up (seperti saat berolahraga) tapi masih lekat dengan estetika chic.

Adult Overalls

Trend is about rotation, dan 2016 menjadi tahun berjayanya kembali overall dan item sejenis yang memberi aksen celemek pada dada. Ingin dapatkan gaya tomboy yang chic, overall is one of your trustworthy ensembles.

Frayed Denim

Celana jeans bermodel edgy ini cocok untuk yang berani tampil beda. Model unfinished alias detail kasar seperti tidak selesai dijahit di bagian bawah celana jeans ini membuat penampilan kasual memiliki bohemian twist.

Pajama Style Party

Jika biasa piyama dipakai saat tidur, 2016 membuktikan sleep wear dapat dipakai untuk tampil stylish saat berjalan-jalan. Boleh dibilang trend yang paling nyaman karena bersiluet loose, mudah dikenakan, dan memiliki material yang nyaman. To make it chicer, coba pasangkan dengan sepatu heels dan aksesori stunning.

Patchy Denim Jacket

Jaket denim dengan tempelan-tempelan bordir sudah jadi item wajib untuk melengkapi gaya blogger, influencer, dan bahkan off-duty style model. Menariknya, it can be customized, dimana kita dapat menempelkan bordir dengan berbagai macam gambar dan ukuran. Ikut bersama trend ini, pin dan bros yang juga ramai di 2016. Semakin memperkuat hasrat untuk dapat tampil unik. Customization is everything.

Bomber Jacket

Siang atau malam, bomber jacket adalah salah satu pelengkap penampilan yang jarang bisa ditinggalkan. Bila bosan dengan yang polos, bisa jatuhkan pilihan yang bermotif atau dengan detail embroidery. Tentunya akan membuat tampilan makin versatile. Bomber jacket sudah bertahun-tahun menjadi trend, dan belum nampak akan pergi.

Millennial Pink

Di runway, desainer menyisipkan koleksi berwarna pink. Membuktikan pink is the new black, seolah jadi warna wajib musim ini. Dan tidak harus selalu tampil dalam gaya feminin, pink juga bisa dipakai untuk gaya lebih edgy. Millenial pink tidak seperti pink kebanyakan. Dan kalau ragu millenial pink itu seperti apa, mungkin nuansanya lebih lembut, agak peach.

Mentally Metallic

Something flashy and shiny tidak harus dipakai saat malam, karena sekarang trendnya dipakai di siang hari. Such an instant eye catcher bagi  yang ingin terlihat stand out. Asyiknya, outfit metalik seperti ini tak buat kita harus berganti pakaian saat hendak beraktivitas di hari yang mulai gelap. Rok metalik favoritmu itu? Masih chic tahun ini. Sudah punya dengan aksen lipit, cari sekuin.

Power Suit

2016 tidak hanya untuk mereka yang ingin tampil lebih berani, tapi juga untuk yang ingin tampil lebih sleek. Blazer jadi salah satu kunci untuk dapatkan tampilan manly ini. Lengkapi dengan statement necklace dan pump bermotif leopard to catch the spotlight.

;
Loading