Sukses

Fashion

Grand Final Woolmark Prize, Designer Toton Hadapi Juri Victoria Beckham

Jakarta Desainer berbakat  tanah air Toton Januar sedang berada di titik kariernya yang terpenting. Toton dan timnya saat ini berada di Paris, dan baru melewati proses penjurian babak Grand Final International Woolmark Prize. Label miliknya, TOTON, sedang berkompetisi melawan beberapa brand pakaian perempuan internasional lainnya untuk memenangkan AU 100.000 dollar dan hak untuk menyalurkan koleksi di beberapa toko retail ternama dunia.

TOTON terpilih menjadi pemenang di kawasan Asia dan berhak maju ke grand final di Paris. Menang di lingkup Asia, label TOTON dan sang desainer berhak atas bimbingan selama 6 bulan dan hadiah AU 50.000 dollar. Hasil bimbingan ini lah yang nampaknya juga dipresentasikan kemarin di hadapan para juri, di Palais de Tokyo.

 

Deretan juri yang dihadapi oleh tim TOTON tidak main-main. Dipimpin oleh Victoria Beckham, Bouchra Jarrar (creative director terbaru Lanvin) dan Natalie Massenet dan beberapa nama penting lainnya di industri fashion. Lewat akun media sosial beberapa juri, seperti Miroslava Duma, di depan para juri, nampak Toton dan partner bisnisnya menunjukkan hasil kerja keras mereka selama 6 bulan terakhir.

Dari dua looks yang dihadapkan di depan dewan juri, nampak TOTON mengolah palet earthy tones menjadi gaya layering penun detail, dan aksen rajut yang menunjukkan kualitas wool merino yang wajib digunakan oleh semua finalis. Toton juga masih memperlihatkan motif bunga yang sudah kita lihat di beberapa koleksinya terdahulu. 

Update:

Gabriela Hearst diumumkan sebagai pemenang kategori womenswear, dan berhak atas AU 100.000 Dollar serta menjual koleksi kapsul yang mereka buat dari wool merino untuk kompetisi ini dijual di butik dan toko retail ternama.

 

;
Loading