Sukses

Fashion

Amina Muaddi, Sosok Chic Perancang Sepatu Oscar Tiye Favorit Rihanna

Jakarta Penggemar berat sepatu fashion sudah pasti tahu dengan kehadiran brand sepatu asal Italia, Oscar Tiye. Sepatu hak dengan detail sayap di bagian belakang yang terkenal dengan nama Malikah jadi signature piece dalam koleksinya - dan sudah berlalu lalang dipakai bintang street style di deretan fashion week. Sepatu heels model strappy sampai boots label Oscar Tiye ini juga sudah banyak dipakai selebriti papan atas Hollywood, seperti Zoe Saldana, Rihanna, Miranda Kerr sampai Kylie Jenner. Dan perempuan keren yang berdiri di balik kesuksesan brand Oscar Tiye ini adalah desainer sekaligus co-foundernya, Amina Muaddi yang berbasis di Milan.

Punya paras yang rupawan dan gaya personal yang super chic membuat Amina jadi salah satu style icon/bintang street style yang menginspirasi dan dicari oleh banyak fotografer street style saat fashion week. Perempuan kelahiran Jordania/Romania yang tumbuh besar di Italia ini berteman banyak dengan beberapa selebriti dan fashion icon salah satunya Gilda Ambrosio.

Malika heel, Oscar Tiye

Mengaku tidak mengambil spesialis fashion design, melainkan sekolah kejurusan fashion communication di European Institute  of Design serta mengasah kemampuannya di dunia fashion sebagai salah satu stylist untuk para selebriti dan menjadi stylist di salah satu majalah laki-laki ternama GQ dan L’uomo Vogue. Kecintaanya pada sepatu membuat perempuan berkulit kecoklatan ini belajar terjun langsung ke lapangan dari tempat produksi sepatunya di Riviera del Brenta, berdekatan dengan Venice spot yang hype untuk tempat memproduksi sepatu-sepatu cantik.

Terlepas dari penampilan atau hasil rancangan sepatunya yang selalu sensual, Amina mengaku asal usulnya sebagai perempuan Timur Tengah memberi pengaruh besar dalam proses merancang. Untuk Vogue Arabia, Amina menceritakan bahwa ia menarik nilai kontras dari kemurnian dan misteri - hal simbolis yang ia perhatikan dari perempuan-perempuan Arab. Termasuk hal-hal yang sangat kultural, yang ia interpretasikan secara modern.

Zoe Saldana salah satu personal muse bagi Amina, sekaligus menjadi selebriti pertama yang mengenakan koleksi sepatunya ini. Amina bertemu dan berkenalan dengan Zoe bahkan sebelum koleksi pertamanya resmi dirilis, bertepatan dalam rangkaian Paris Fashion Week. Amina memperkenalkan lini sepatunya dan akhirnya Zoe pun memakai sepatunya ini saat tour film Star Trek dan Blood Ties beberapa tahun lalu, dan berakhir dengan memesan beberapa pasang. Zoe mengakui kalau Oscar Tiye adalah sepatu hak ternyaman yang pernah ia kenakan, lewat stylist-nya.

Amina juga tercatat membuat kolaborasi bersama dengan salah satu desainer asal Paris serta sahabat karibnya, Alexandre Vauthier hingga koleksi Spring 2017 terbarunya. Visi Amina Muaddi dalam membuat koleksi sepatunya ini adalah agar penampilan seorang perempuan terlihat mengagumkan dan tidak selalu untuk menjualnya jadi ia selalu membuat sesuatu yang menarik dan buat perempuan terobsesi memakai sepasang sepatu cantiknya ini.

(Photo: IG @aminamuaddi, pinterest)

Loading