Sukses

Fashion

Hot Designer: Dion Lee, Desainer Australia Paling Dicari Saat Ini

Jakarta Banyak dari kita mungkin masih mengira kalau label Dion Lee ini berasal dari New York. Brand yang sebenarnya berasal dari Sydney, Australia ini  didirikan sejak tahun 2008. Di tahun yang sama Lee merilis koleksi perdananya pada Australia Fashion Week setelah lulus dari Sydney Institute of Technology. Satu lagi, Lee adalah desainer pertama yang menjadikan Sydney Opera House sebagai runway presentasinya di tahun 2010.

Terkenal dengan desain modifikasi yang eksperimental menggabungan teknik jahit tradisional, cukup arsitektural, teknikal, tapi tetap sensual, Lee hadirkan gaya pakaian baru yang tampilkan sisi modern yang feminin. Kegemarannya memperhatikan detail teknik dan bahan membuat ia melaju cepat ke pasar global, dibanding desainer-desainer Australia lainnya. 

Pada tahun 2011 labelnya berkolaborasi dengan perusahaan retail asal Australia, Cue Clothing Company. Februari tahun 2012 Lee perdana memamerkan koleksinya dalam jadwal London Fashion Week dan kembali menunjukkan koleksinya di London Fashion Week bulan September di tahun yang sama dengan membawa berita besar - dan mungkin pertama kali dunia lihat - sepatu koleksinya dari hasil kolaborasi bersama Kanye West. Setelah brandnya cukup dikenal lewat runway fashion week oleh para fashionista dunia, pada bulan Februari 2013 Lee ikut serta dalam International Woolmark Prize menjadi finalist yang mewakili Australia yang juga bertepatan dengan London Fashion Week. 

Rancangan Dion Lee Favorit Fashion Blogger Tenar Dunia 

Semua pencapaian itu membuat Vogue US sempat menampilkan profile-nya di tahun 2013, yang jadi batu loncatan untuk memamerkan koleksi Spring 2014 pada New York Fashion Week bulan September 2013. Setelah melaunching koleksinya di New York Fashion Week secara tetap, akhirnya pada koleksi Fall 2016-nya Vogue Amerika meresmikan Dion Lee untuk jadi salah satu desainer asal kota New York.

Sampai sekarang puluhan pelanggan setianya datang dari list nama selebriti tenar Hollywood, sebut saja Jennifer Lawrence, Charlize Theron sampai salah satu fashion blogger slash fotografer berbakat asal Australia, Margaret Zhang jadi pelanggan sekaligus sahabat setianya untuk mempromosikan brandnya ini.

(Photo: pinterest, sydneydancecompany, vogue)

Selebriti Papan Atas Hollywood mulai dari Emmy Rossum, Selena Gomez sampai Charlize Theron

 

Dion Lee Fall 2015 - Spring 2017

Loading
Artikel Selanjutnya
Selena Gomez Tulis Komentar Pujian, Bella Hadid Hapus Unggahan Fotonya
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Sakit, Selena Gomez Sempat Jadi Korban Body Shaming