Sukses

Fashion

Hot Brand: Vivetta, untuk Penggemar Gaya Retro Kontemporer

Jakarta Terdengar asing di telinga, dan mungkin selalu muncul dalam kolom explore akun instagram-mu, Vivetta adalah brand asal Italia yang menghadirkan koleksi eksentrik dengan detail lucu menggemaskan dalam setiap piece-nya. Vivetta adalah brand bergaya kontemporer asal Italia yang digawangi oleh pendiri sekaligus creative director-nya Vivetta Ponti sejak tahun 2009. 

Memulai kariernya setelah lulus dari Liceo Linguistico Le Mantellate di Florence, ia sempat menjadi asisten desainer untuk Roberto Cavalli selama 3 tahun. Setelah itu, Vivi (sapaan akrabnya) menjadi head of designer untuk Daniele Alessandrini selama 2 tahun yang kemudian membawanya kembali melanjutkan sekolah spesialis pattern di CF Paulo, Milan sebelum mengikuti kompetisi “Who’s Next” tahun 2008 di Paris dan menjadi pemenangnya.

Vivetta membawa konsep rancangan yang playful dan berwarna tapi tetap memancarkan aura feminin yang tegas. Terinspirasi dari banyak hal seperti puisi, boneka, barang antik sampai furniture dan permadani era 60-an dan 70-an. Tidak heran, kita bisa merasakan aura gaya retro yang kental pada koleksi-koleksinya. Seperti bentuk kerah bulat dengan detail bordiran gambar tangan sampai detail-detail bergaya surealis lainnya. 

Permainan motif floral yang romantis bertemu dengan detail kerutan yang dramatis, menghadirkan nuansa nostalgia membentuk gaya dinamis yang elegan. Beberapa nama tenar dunia fashion sering kali memakai koleksinya ini, sebut saja Anna Dello Russo sampai selebriti dari Inggris Alexa Chung dan Peaches Geldof yang sekaligus menjadi muse untuk campaign season Autumn Winter 2010. Buat penggemar gaya vintage yang manis mungkin bisa jadi label baru yang dimasukkan ke daftar belanjaan. Mereka juga punya lini anak-anak, lho.

(Photo: pinterest, styledumonde)

Vivetta Spring 2017

Loading
Artikel Selanjutnya
Brand Fashion Emmara, Suguhkan Tampilan Glamor dengan Harga Terjangkau
Artikel Selanjutnya
Miliki Berbagai Produk Star Wars: The Rise of Skywalker Sebelum Filmnya Tayang Hanya di Sini!