Sukses

Fashion

Tidak Berkilau, Tapi Sederet Selebriti Kenakan Pita ini di Red Carpet Oscars

Jakarta Aksesori wajib yang dikenakan para selebriti tak hanya anting-anting atau kalung besar berkilau. Terlihat pada pagelaran red carpet Oscars kemarin, para aktor dan aktris menambahkan aksesori berupa bros pita berwarna biru pada dress cantik dan stelan jas mereka. Bukan sembarang aksesori, ternyata pita biru ini merupakan bros bukti dukungan para seniman perfilman internasional untuk salah satu organisasi yang bekerja membela kesetaraan hak asasi yang dijamin oleh konstitusi negara Amerika, American Civil Liberties Union. 

Deretan nama papan atas yang terlihat bangga menyematkan bros biru manis pada gaun rancangan designer rumah mode kelas dunia-nya adalah aktris Ruth Nega, model yang juga memiiki yayasan pemberdayaan perempuan Karlie Kloss, Emma Stone pada malam pesta Oscar party, Sutradara fim Moonlight Barry Jenkins, Busy Phillipps, Dr. Luz Towns-Miranda and Lin-Manuel Miranda, sampai Brie Larson yang dengan sukarela memamerkan foto aksesoris pita tersebut pada akun instagramnya. 

Kampanye “Stand With the ACLU” menyampaikan pesan untuk solidaritas para selebriti dalam gerakan penyetaraan kemanusiaan di Amerika. ACLU sendiri sebuah organisasi nonprofit yang bergerak memperjuangkan transparansi pemerintah, melindungi hak asasi para imigran, melindungi hak asasi manusia umat beragama di amerika dan melindungi hak asasi golongan LGBTQ. sejak dilantiknya presiden Amerika Donald Trump, Organisasi yang dilindungi oleh konstitusi negara ini cukup dibilang sibuk. Dan bentuk kampanye pita biru yang dikenakan oleh selebriti pada ajang perayaan industri perfileman sebesar Oscar merupakan sebuah bentuk gebrakan partisipasi peduli akan isu kemanusiaan yang sedang marak di bincangkan akhir-akhir ini di mata dunia. 

 

(Photo Courtesy of Vogue)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading