Sukses

Fashion

Dries Van Noten Hadirkan Puluhan Model Berumur di Show ke-100

Jakarta Seiring perkembangan zaman trend fashion juga berjalan selaras. Beberapa desainer ternama dunia ingin membuat pagelaran show tahunannya megah dan dikenang. Tidak untuk Dries Van Noten, setidaknya ia ingin menyajikan the real show lewat suasana yang terbangun dari lampu-lampu sorot, pilihan kursi dan para model yang terpilih berjalan di runway.
 
Selain itu setidaknya ada 5 hal yang harus dicatat dari show Fall 2017 Ready to Wear-nya di Paris Fashion Week, jika diperhatikan dengan seksama:

1. Show koleksi Fall 2017 Dries Van Noten ini sekaligus merayakan anniversary show-nya yang ke 100.
 

2. Runway Dries Van Noten kali ini menjadi ajang reuni internasional yang epic para model-model yang pernah berjalan untuk shownya terdahulu dimulai tahun 1993. Bisa terlihat di runway-nya kali ini Nadja Auermann, Cecilia Chancellor, Emma Balfour, Guinevere van Seenus, Kirsten Owen, Trish Goff, Elise Crombez, Erika Wall, Esther de Jong, Alek Wek, Michele Hicks sampai Amber Valetta yang legendaris.
 

3. Mengenang era Van Noten terdahulu, sangat senang melihat kembali motif-motif ikonik masa lampau yang ditampilkan dengan potongan dan desain yang segar.  Seperti motif kimono jepang, fall 2013. Motif ikat saat spring 2010 dan motif paisley di fall 2007 sampai print triangle era 60-an  dari fall 2001 dan motif English roses dari spring 1994 kembali dihadirkan di runway untuk koleksi fall 2017.
 

4. Gaya feminin bertemu dengan gaya maskulin yang kental terasa pada siluet dan potongan pakaian dan look yang menjelma menjadi lebih trendy dengan gabungan tabrak motif (clashing pattern) sampai kombinasi beberapa bahan seperti fur dan trench dengan gaya tailoring yang chic. Jadi perempuan modern pun bisa bereksplorasi sesuai dengan gaya personal masing-masing. “Sekarang, orang-orang pun mencari originalitas dan hal yang otentik,” ungkap Van Noten.
 

5. Fashion in diversity intinya tidak membeda-bedakan, show Dries Van Noten musim mendatang pun menghadirkan banyak model kulit hitam yang juara dan super keren mulai dari Lia Kebede, Debra Shaw, Wek dan Yasmin Warsame dalam runway-nya. 
Loading
Artikel Selanjutnya
Sempurnakan Tampilan di Hari Lebaran dengan Koleksi Sandal Terbaru dari Coach
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Ragam Busana Muslim untuk Lebaran dari Panggung MUFFEST 2021