Sukses

Fashion

Style Tips: Paduan Legging dan Blouse Cantik, Yes or No?

Jakarta Dress menjuntai, rok penuh embellishment, atasan dengan aksen terbuka penuh warna-warna kontras pseperti pink, hijau atau kuning rasanya wajar dipandang berlalu lalang di runway koleksi rumah mode pada fashion week tiap musim. Namun legging? tak ada yang mengharapkan-nya dikenakan oleh para model-model langsing untuk berjalan di runway paris fashion week apalagi terlihat di koleksi Fall-Winter 2017 rancangan designer sekelas Giambattista Valli. 

Designer asal Italia yang terkenal dengan rancangan mengagumkan yang membuat para selebriti  hollywood seperti Katie Holmes, Charlize Theron, sampai Rihanna tampil menawan di red carpet ini ternyata menyelipkan legging untuk dijodohkan dengan beberapa rancangannya sebagai pendekatan terbaru untuk gaya athleisure. Sang designer merasa bahwa gaya athleisure itu sendiri bukan merupakan sebuah trend yang akan mudah berganti, namun lebih kepada sebuah lifestyle pilihan perempuan modern masa kini. Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh pihak PR Valli “the designer wanted to illustrate a woman that just pairs her sport trousers after her training with a great jacket and stiletto boots and goes out to her Parisian life." Singkatnya, gaya perempuan Paris yang modern ya seperti yang terlihat di runway-nya.

Pemilihan tampilan dengan selipan celana berbahan stretch yang biasanya dikenakan untuk kegiatan olah raga ini pun tak main-main. Terdapat 3 tampilan yang tetap kepada kiblat Giamba, yaitu memiliki detail penuh dan ruffles di setiap rancangan. Legging hitam beraksen icon checklist kecil khas brand sportswear Nike di bagian pinggul pun dijodohkan dengan atasan hitam bervolume dengan sentuhan pita chic  (atau jaket keren dan blouse dengan detail ruffles) serta sepatu heels beraksen galdiator shoes sebetis sukses menciptakan tampilan santai tapi super stylish a la gaya Parisian. 

Akankah gaya satu ini jadi trend terbaru? pantaskah legging dipakai begitu saja pada kesempatan bukan olahraga? you decide.

 

(Photo courtesy of Vogue)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading