Sukses

Fashion

Kini Ada Hijab yang Dibuat Khusus untuk Berolahraga

Jakarta Mengenakan hijab bukanlah halangan bagi perempuan untuk mengekspresikan diri dan beraktivitas. Dan nampaknya, brand olahraga ternama Nike paham betul akan hal tersebut. Menjadi brand unggulan para pecinta olahraga, Nike menyediakan produk hijab yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan saat berolahraga.

Hijab untuk atlet perempuan ini memang dirasa semakin diperlukan, apalagi di tengah sensitifnya isu agama dan gender yang sedang ramai diperdebatkan, terutama di Amerika Serikat sana. Bahkan, beberapa waktu lalu sejumlah atlet perempuan berhijab sempat mendatangi kantor Nike di Kota Oregon untuk mengutarakan keluhan mereka. Para atlet tersebut mengaku yang seringkali merasa terbebani dengan hijab yang biasa mereka pakai saat berkompetisi di ajang olahraga. Kini setidaknya kita tahu bahwa keluhan mereka didengar dan tidak sia-sia.

 

A post shared by Zahra Lari (@zahralari) on

Meski hijab untuk atlet perempuan berhijab bukanlah hal yang sepenuhnya baru, Nike adalah brand internasional besar pertama yang mengeluarkan produk tersebut. Nike memastikan untuk menggunakan bahan-bahan yang akan memberikan kenyamanan maksimal kepada penggunanya. Terbuat dari bahan polyester ringan yang elastis, Nike Pro Hijab juga dilengkapi dengan lubang kecil untuk keluar masuknya udara. Produk ini diprediksikan akan dijual dengan harga 35$ atau setara dengan Rp468.000 dan tersedia dalam warna hitam, abu-abu, dan biru tua.

Nike melibatkan sejumlah atlet perempuan berhijab internasional seperti Zahra Lari, Manal Rostom, dan Amna Al Haddad dalam proses pembuatannya. Amna Al Haddad, atlet angkat beban dari Saudi Arabia berpendapat bahwa Nike Pro Hijab ini memang sangat dibutuhkan tidak hanya untuk para atlet, namun juga untus seluruh perempuan berhijab. Menurutnya, Nike Pro Hijab dapat mendorong seluruh generasi muda untuk terjun ke dunia olahraga tanpa merasa dibatasi, terutama dari segi pakaian.

Sepertinya, pendapat sekaligus harapan Amna Al Haddad ini benar jika melihat respon yang diberikan masyarakat. Melalui media sosial twitter, para perempuan berhijab di seluruh duniapun memberikan respon yang beragam. Beberapa di antaranya yang lucu dan unik

 

 

;
Loading