Sukses

Fashion

Australia's Best: Ginger & Smart, Brand Fashion dan Lifestyle yang Penuh Etika

Jakarta Nama salah satu brand fashion asal Australia Ginger & Smart diambil dari nama keluarga  sang founder, dua kakak beradik Alexandra dan Genevieve Smart. Memiliki latar belakang kreatif dari Alexandra yang pernah bekerja sebagai editor majalah lifestyle di Sydney ditambah dengan pengalaman Genevieve di industri bisnis fashion di Australia, keduanya melakukan kolaborasi yang berujung lahirnya sebuah brand fashion yang dirasa mampu bersaing di bisnis fashion level global.

Memulai debut pertama nya di tahun 2002, kini Ginger & Smart telah memiliki 4 butik besar dan dengan mudah mampu ditemukan di lebih dari 60 butik di Australia, termasuk David Jones. Ginger & Smart hadir dengan rancangan yang penuh aksen minimalis pada tampilan namun tetap stylish.

Dikenal melalui estetika rancangan yang mengedepankan gaya minimalis tanpa adanya detail yang terlalu rumit, serta warna-warna yang vibrant, Ginger & Smart menggabungkan bahan baku berkualitas dengan motif blok garis memberikan aksen pada tubuh. Terlihat dari koleksi resort 2017 nya, dua kakak beradik ini lebih memilih warna-warna tone down seperti putih, rose pink namun sedikit dihiasi warna kontras yang tetap tenang seperti merah marun serta biru pekat. Menegaskan ciri khas brand ini yang memang selalu penuh kontras, tapi dibuat pada material yang mewah dan lembut, seperti cashmere, sutra dan fine cotton.

Ditemukan pula look dengan lace yang cukup penuh, dimodifikasi membentuk rok panjang menerawang yang sungguh stylish. Ada juga beberapa dress sleek berwarna pink pastel. Detail lipatan dengan perpaduan warna-warna soft dilihat dari beberapa rancangan terakhir menjadi elemen chic and cool yang menjadi khas dari brand ini.

Beberapa potongan outfit dengan teknik ruffle pada bagian dada dan bell sleeves dirancang dengan manis, cocok untuk dikenakan pada acara dinner romantis bersama kekasih. Hadir untuk memenuhi kebutuhan para fashionista yang mencintai gaya simple, namun memiliki karakter individualitas serta mengedepankan sisi artistik perempuan. "Luxury escape" cukup menyimpulkan estetika brand yang tak hanya mencakup bisnis fashion, tapi juga lifestyle ini (termasuk beauty: koleksi spa bahkan kolaborasi makeup). 

Sejak tahun 2010, bisnis Ginger & Smart terdaftar sebagai salah satu member Ethical Clothing Australia, yang menegaskan komitmen brand ini untuk menjaga kepedulian produksi mereka. Khususnya, membuat lingkungan kerja yang etis, soal waktu dan upah karyawan. Kabarnya sejak terdaftar sebagai anggota Ethical Clothing Australia, penjualan brand ini terus meningkat dan membuatnya menjadi salah satu brand cult di negeri Kangguru tersebut.

 

(Photo Courtesy of Vogue)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading