Sukses

Fashion

Sebuah Paduan Outfit yang Sempurna Dimulai dari 5 Hal Ini

Jakarta Sebagai seorang fashionista sejati, memiliki signature style memang menyenangkan dan membuat diri kita lebih menonjol dari orang-orang di sekeliling. Namun agar tidak membosankan dan terkesan begitu-begitu saja, proses aktualisasi diri mengikuti perubahan trend fashion yang sedang digandrungi adalah sebuah kewajiban. Tapi, sejatinya selain mengikuti trend yang berputar tanpa buang-buang uang terlalu banyak pun kita bisa tampil chic, bila memperhatikan detail-detail di outfit. Seperti di bawah ini:

 

1. Perfect fit

Pakaian yang pas di badan, atau setidaknya nggak terlalu longgar adalah kunci dari semua paduan outfit yang sempurna. Semuanya, dari celana, rok, jaket, jas atau setelan sampai tee shirt. Maka dari itu, sebenarnya punya penjahit langganan yang siap membuat alteration sesuai keinginan kita adalah investasi masa depan yang oke. Punya penjahit langganan?

 

2. Cool Accessories 

Perempuan mana yang tak cinta aksesori. Memakai aksesori memberikan sentuhan tambahan yang melengkapi padu padan outfit yang sudah chic. Entah itu anting, gelang, kalung, sampai kacamata. Jangan terlalu berlebihan tapi.

 

3. Simple Layering 

Aksen tumpuk, atau layering juga menjadi tips untuk menciptakan padu padan outfit yang sophisticated. Tambahan cardigan, korset, atau jaket kulit di atas tee shirt bisa dilakukan. Dan sama seperti aksesori, mencoba aksen tumpuk pun tak boleh berlebihan. 

 

4. Playing with Hemlines 

Maksudnya adalah panjang celana atau rok yang kita pakai. Harus diperhatikan secara khusus. Ujung celana atau rok tidak sama bagi setiap orang. Salah satu faktornya adalah tinggi badan. Misal, bila tubuh kita cenderung tinggi, memakai celana panjang dengan ujung di mata kaki, atau di bawah betis memerlukan alas kaki yang sesuai. 

 

5. The it Bags

Outfit yang sudah sempurna tinggal dilengkapi dengan pilihan handbag yang punya kesan mahal. Bila memang punya statement bag dari merek terkenal, maka gayamu sudah sempurna. But if you're on a budget, cari handbag dengan desain minimalis, dari kulit, dan tak memajang logo atau detail yang mencolok. Pilihan seperti ini cukup bernuansa luxe atau mewah.

 

(Pictures courtesy of Who What Wear)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading