Sukses

Fashion

Paduan Inspirasi Tiongkok dan Batik Cirebon oleh Danny Satriadi

Kekuatan lokal terus dioptimalkan oleh desainer fashion tanah air di JFFF 2017. Termasuk oleh Danny Satriadi yang kali ini menghadirkan koleksi ready-to-wear Spring/Summer 2018 dari brand miliknya, Arkamaya, untuk perempuan dan laki-laki dengan menggunakan batik cap kontemporer Cirebon yang disatukan dengan kain digital printing. Motif yang dipakai pun memiliki filosofi yang diambil dari budaya Tiongkok, lebih tepatnya dari zaman dinasti Zhou di bawah kepemimpinan Wu Zetian.

Ilustrator muda, Bernadet Putri, turut membantu menciptakan motif digital printing yang dipakai di koleksi ini. Motif didominasi oleh gambar burung yang melambangkan kecantikan dan kebajikan serta bunga krisan yang mengandung makna kasih sayang dan energi kehidupan. Makna motif Tiongkok dan keberanian Wu Zetian ini dituangkan menjadi 35 looks dalam koleksi bertajuk “Valiant”.

Warna pastel dan navy mendominasi koleksi yang dibuat dengan teknik bordir dan patchwork ini. Layering yang tak bisa dipisahkan dari hal styling memberi kesan modern pada koleksi ini. Dengan gaya etnik yang modern, koleksi Arkamaya oleh Danny Satriadi ini semakin lengkap dengan aksesori rancangan Rinaldy A. Yunardi.

;
Loading