Sukses

Fashion

6 Designer Ternama Indonesia Ini Tawarkan Gaya Baru Pakai Kain Tradisional

Jakarta Ikatan Perancang Mode Indonesia bersama Jakarta Fashion and Food Festival 2017 kembali mengelar pagelaran show bertajuk “Kain Negeri” yang menampilkan enam desainer ternama tanah air pekan lalu di Hotel Haris Kelap Gading. Runway "Kain Negeri" merupakan salah satu agenda rutin di JFFF setiap tahun, dan menjadi salah satu yang paling dinanti. Selalu kami tekankan, menarik melihat kreativitas terus mengembangkan cara untuk mengolah kain-kain Indonesia yang selama ini susah diolah, menurut anggapan banyak orang.

Andreas Odang, Carmanita, Ghea Panggabean, Liliana Lim, Stella Rissa dan Yongki Budisutisna kompak menghadirkan kain-kain indah dari tanah air. Mulai dari Yongki Budisutisna yang hadirkan tenun ikat bergaya super edgy dan lebih rebel, Stella Rissa yang hadirkan kain batik dan tenun bulu badui bergaya elegan yang playful dengan aksen musim panas yang chic.  Tidak ketinggalan Andreas Odang yang hadirkan koleksi terinspirasi dari perempuan maroko dalam koleksinya dari kain songket Sumatera Barat yang berwarna-warni.

Ternyata kain-kain Indonesia yang  kental nuansa etnik ini bisa menjelma begitu modern dengan desain dan rancangan yang pas.

(Photo Atas: Yongki Budisutisna)

Stella Rissa

Carmanita

Andreas Odang

;
Loading