Sukses

Fashion

Interpretasi Gaya Kain Tenun yang Trendy dari 6 Designer Indonesia

Jakarta Pagelaran fashion bertajuk ‘Jalinan Lungsi Pakan’ yang berarti teknik tenun dari kolaborasi antara  Jakarta Fashion and Food Festival 2017 dengan Cita Tenun Indonesia (CTI) menampilkan karya dari 4 desainer ternama dan 2 desainer muda tanah air.

Empat desainer tanah air tersebut antara lain, Happa by Mel Ahyar, Rusly Tjohnardi, Tri Handoko, dan Yongki Budisutisna serta 2 desainer muda pemenang Indonesia Young Fashion Designer Competition 2017 Farhanah & Fairuz dan Tiara Zahra menghadirkan gaya baru yang fresh dengan ciri khas masing-masing dalam koleksi yang menggunakan beberapa jenis kain tenun nusantara.

Happa by Mel Ahyar dan Tri Handoko masih dengan ciri khas gaya rancangan yang quirky dan tak biasa menawarkan teknik re-work dan dekonstruktif ke dalam koleksi tenun mereka. Sementara, pesona anggun nan elegan ditampilkan oleh koleksi Rusly Tjohnardi dan Yongki Budisutisna yang menawarkan detail embellishment yang manis dan dramatis.

Tak kalah dari para seniornya Baraba by Farhanah & Fairuz dan Tiara Zahra menghadirkan rancangan yang feminin dan playful dalam koleksi mereka. Detail-detail trendy seperti ruffles dan lipit pun dihadirkan melengkapi koleksi para perancang muda ini.

(Photo: Instagram @jfff_info, @ruslytjohnardi, @i.p.m.i, Photo di atas: Yongki Buudisutisna)

Tri Handoko

Happa by Mel Ahyar

Rusly Tjohnardi

Tiara Zahra

Baraba By Farhanah & Fairuz

Loading