Sukses

Fashion

Matahari Terik, Ini 7 Tips Mudah Tetap Tampil Super Chic

Jakarta Trend-trend untuk dipakai saat cuaca panas sudah banyak dibicarakan, namun segaya apapun kita, tetap akan sia-sia dan terlihat tidak chic jika tidak nyaman. Di tengah terik matahari dan panasnya negara tropis seperti Indonesia, penting bagi kita untuk memilah trend dan menggabungkannya dengan tips berikut untuk tetap nyaman dalam bergaya.

Chop the hair
Dengan trend rambut pendek yang semakin naik daun, tidak ada salahnya dicoba dalam waktu dekat ini. Lebih sejuk dan nyaman, rambut pendek pun lebih mudah diurus. Lebih mudah dibilas setelah berlamaan di laut atau kolam renang, dapat menghemat waktu sembari tampil gaya bak Kiko Mizuhara.

 

Layer dengan bahan natural yang lebih tipis
Mengikuti trend layering musim sebelumnya, kita tetap bisa menciptakan layer yang sophisticated tanpa kepanasan. Dengan keringat dan baju menempel yang tidak bisa dicegah, layering akan mencegah adanya jiplakan yang tidak diinginkan. Kuncinya adalah menggunakan bahan-bahan natural seperti linen, sutera, dan katun yang lebih bisa “bernapas” dibandingkan polyester. Gunakan pakaian berbahan lebih tipis di bagian dalam.

 

Gunakan pakaian dengan fit longgar
Maxi dress, palazzo pants, atau oversized t-shirt, semua menjadi pieces klasik yang selalu ada di rotasi trend berpakaian saat cuaca panas, and they’re there for a reason. Fit yang tidak memeluk tubuh dan tampilan yang rileks akan membuat liburan tengah tahun terasa lebih pas.

 

Pilih warna-warna cerah
Cuaca panas dan terik matahari adalah tanda waktunya mengeluarkan koleksi pakaian berwarna cerah. Bukan saatnya mengenakan warna gelap. Jika warna-warna neon bukan seleramu, warna cerah lain seperti pastel atau bahkan tampil all-white pun seru. Seperti gaya Michelle Obama yang sempat berlibur di Italia ini, gabungkan denim putih dengan blouse beraksen nautical stripes warna biru muda. Dengan oversized sunglasses, rambut bertekstur, dan crossbody bag mini-nya, she’s following all the right trends for all the right reasons!

 

Perlindungan tetap utama
Terik matahari tidak bisa dihindari saat matahari sedang panas-panasnya. Untuk mendukung kerja sunscreenmu, tambah proteksi ekstra yang tetap gaya seperti topi dan kacamata hitam. Bagi yang bosan dengan kombo oversized straw hat dan maxi sunglasses, mungkin trend bucket hat dan cat-eye sunglasses atau lensa reflektif dapat menjadi pilihan tahun ini.

 

Let your statement accessory do the talk
Untuk summer soirée atau acara yang memerlukan aksesori lebih, coba pilih satu statement accessory jika jengah dengan tumpukan gelang dan kalung yang berat. Aksesori dengan aura bohemian-chic memang tidak pernah salah untuk dipakai saat matahari bersinar dengan teriknya. Gabungkan dengan pakaian minim detail untuk maximum, effortless glamour. Pilih juga aksesori fungsional yang dapat membantu aktivitas seperti fanny pack yang sedang menjamur di tengah para street style stars.

 

Reinvent your clothes
Bosan dengan isi lemari? Bersenang-senanglah dengan pakaian dengan kombinasi yang belum pernah dicoba. Bikini top dengan celana kargo megar, oversized denim jacket untuk menemani bikini anda di pantai, atau bralet sebagai atasan dengan tailored trousers untuk acara malam di tepi pantai? Selama merasa nyaman, why not? Rombak juga pakaian lama dengan bantuan tangan ajaib penjahit terdekat, seperti set jas lama yang dapat berubah menjadi cropped blazer atau tailored shorts yang chic di tengah tahun ini.

(Images: Intothegloss, Pinterest, GettyImages)

;
Loading