Sukses

Fashion

Ingin Pakai Sesuatu yang Unisex dan Tak Biasa, Lirik Label Korea Juun J

Pecinta fashion dan penggemar berat gaya unisex yang tak biasa sudah pasti tahu fashion designer asal Republik Korea, Juun J. Fashion designer lulusan ESMOD Seoul tahun 1992 ini menyatakan dirinya sebagai fashion designer spesialisasi menswear, tapi ia selalu membayangkan rancangannya dipakai oleh model perempuan.

Jakarta Sejak kelulusannya, sampai mendekati tahun 1999 sebelum merilis labelnya yang diberi nama “Lone Costume”, Juun J sudah pernah bekerja untuk brand-brand ternama, salah satunya Club Monaco. Debut label Lone Costume di Seoul Fashion Week 2001 sampai 2006 menjadi permulaan kariernya sejak Asia Times memilihnya sebagai 4 desainer terbaik untuk ditonton.

Juun J All Season

Tahun 2007 menjadi tahun istimewa, karena ia lahir kembali dengan label baru yang menyandang namanya sendiri. Label Juun J debut perdana di Paris Men’s Fashion Week untuk Fall Winter 2007/2008 yang mendatangkan banyak pujian. Mendekonstruksi ide pakaian laki-laki pada umumnya dan membuatnya dengan potongan baru, yang akhirnya ia beri nama gaya ‘street tailoring’. Dengan siluet yang fresh dan quirky (dipengaruh berbagai elemen, seperti gaya militer dan aksen Paris yang effortless) sukses buat namanya lebih dikenal.

Pencapaiannya yang sudah diakui dunia salah satunya menjadi finalis dalam Swiss Textiles Awards, dengan menjadi satu-satunya brand asal Korea yang diketahui. Ia juga berturut-turut menjadi pemenang dalam Samsung Fashion Design Fund tahun 2009 dan 2010. Tak hanya itu, Juun J pun kerap kali melakukan kolaborasi dalam dunia fashion dan art, salah satunya bersama dengan Linda Farrow dan juga mendesain salah satu t-shirt klasik Topman untuk dipublikasikan ke seluruh penjuru dunia.

Selebriti dan bintang street style pun banyak yang jatuh hati dengan rancangannya ini. Rihanna menjadi salah satu penggemar beratnya sejak dahulu, termasuk penyanyi K-Pop sekelas G Dragon dan CL mantan personil girlband 2NE1. Di tengah fenomena dan trend genderless fashion seperti sekarang, karya-karya Junn J sudah pasti mendapat tempat khusus.

(Photo: juunj, vogue)

Loading