Sukses

Fashion

Fashion Designer Termuda di New York Fashion Week 2017 Berusia 11 Tahun

Jakarta Dari sekian banyak desainer di New York Fashion Week Spring Summer 2018, salah satu di antaranya adalah seorang anak berusia 11 tahun. Ya, anak perempuan bernama Kheris Rogers tersebut merupakan desainer fashion termuda selama berlangsungnya New York Fashion Week. Kheris melakukan presentasi koleksi clothing line miliknya Flexin’ In My Complexion bersamaan dengan dua show berbeda.

Sejarah sebagai desainer termuda ini pun bagi Kheris merupakan kesempatan dan pengalaman yang sangat berharga untuk menyampaikan pesan kepada khalayak ramai soal perbedaan warna kulit. Saat masih kelas satu sekolah dasar, hanya ada lima anak berkulit gelap di sekolahnya. Karena warna kulitnya ini, ia sering diperlakukan tidak adil. Meskipun sudah pindah sekolah yang memiliki keberagaman ras dan warna kulit, ia juga masih dijadikan bahan ejekan. Dari sinilah Kheris termotivasi untuk membangun Flexin’ In My Complexion, dengan membawa pesan bahwa orang berkulit hitam punya keberagaman warna kulit dan semuanya terlihat cantik.

Untuk menyebarkan pesan tersebut, entrepreneur muda ini akhirnya menampilkan koleksi rancangannya di Harlem Front Row (semacam show multikultur setara dengan Mercedez-Benz Fashion Week pada agenda Fashion Week 2017). Ia tampil bersama tiga model dengan warna kulit berbeda untuk menunjukkan bahwa tidak ada standar kecantikan yang baku.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Kheris juga berencana meluncurkan koleksi Fall/Winter dan membangun komunitas (salah satunya anggotanya Lupita Nyong’o) yang bangga akan warna kulitnya. Kurang lebih visi yang dimiliki Kheris sama dengan Rihanna yang meluncurkan 40 shade foundation Fenty Beauty. Tujuannya untuk mendorong perempuan agar bangga dan percaya diri dengan warna kulit yang dimilikinya sejak lahir. Dengan prestasi yang diraihnya di usia yang sangat belia, bisa dipastikan Kheris Rogers berpotensi jadi the next ‘It’ black girl setelah Amandla Stenberg, Yara Shahidi, dan Skai Jackson. 

Loading