Sukses

Fashion

Prestasi Tiada Henti Rinaldy Yunardi untuk Indonesia di World of Wearable Art Awards

Jakarta ENCAPSULATE, Rinaldy Yunardi

Dari karyawan perusahaan ban, menjadi designer aksesori fashion bergaya couture yang popularitasnya global. Siapa menyangka? Tapi, itulah yang terjadi dengan designer kebanggaan Indonesia, Rinaldy Yunardi. Jika membuat karya untuk sederet nama terkenal seperti Katy Perry, dipakai pula oleh Mariah Carey belum cukup, ternyata baru saja sang designer mengikut sertakan 2 karyanya di kompetisi design yang prestisius.

Dua karya Rinaldy, satu berjudul ENCAPSULATE, satu lagi COSMOS meraih 2 penghargaan tertinggi di ajang World of WearAble (WOW) Art Awards di Wellington, Selandia Baru. Di ajang yang sudah berlangsung sejak 1987 ini, para designer yang berkompetisi membuat karya-karya seni yang bisa dipakai oleh manusia, lalu karya-karya itu dipresentasikan secara teatrikal dan dramatis. How I wish we could see the show, now. Tidak heran, setiap tahunnya, WOW semakin besar, terus mendatangkan puluhan ribu penonton, dan menawarkan hadiah yang juga berkelas.

Lewat ENCAPSULATE dan COSMOS, Rinaldy yang sudah berkarier setidaknya 20 tahun ini mengambil inspirasi dari dunia tempat kita tinggal ini. Kapsul ini secara artisik melambangkan dunia yang sudah tersusun secara sistematis. Bahkan di tingkat pemikiran, sebab akibat, dan emosi. ENCAPSULATE dibuat dari lampu led, dan tali-tali plastik yang nampak dibentuk sedemikian rupa sehingga menjadi mirip kapsul yang terbelah dua. ENCAPSULATE berhasil memenangkan penghargaan Supreme Award dan berhak atas $ 30.000 dollar New Zealand, residensi di Cirque du Soleil, Montréal, juga internship dengan Weta Workshop di Wellington.

 

. COSMOS The Universe is seen as a well-ordered whole, encapsulating its system of thought, reason and emotions. Its innate character is to defend and protect the natural order and balance. Written by @mini.j2 . Winner of the Avant Garde Section @rinaldyyunardiofficial #thecliquedesigner winning entry for 2017 #WorldofWearableArt Competition #WOW2017 #WearableArt #Wellington #NewZealand . Brand management @theclique.hk Styling @fayefliu Photography Kay @morenophotography Shoes @thangshoes Makeup @bubahalfian . #rinaldyyunardi #bespoke #costume #millinery #mask #accessories #headpiece #fashion #fashionaccessories #art #hautecouture #style #indonesia #celebrity #celebritystylist #fashionstylist #indonesiabangga #indonesiandesigner

A post shared by Rinaldy Yunardi (@rinaldyyunardi) on

Sementara itu, COSMOS yang terbuat dari bahan hitam serta perak yang menutup seluruh tubuh, headdress artistik dari rangkaian kristal, berhasil membawa pulang penghargaan avant-garde section. Rinaldy berhasil mengungguli 122 designer lain, yang berasal dari 13 negara. In short, kompetisi ini memang ditakdirkan untuk diikuti oleh Rinaldy Yunardi. Karya-karyanya yang begitu artistik membawa kita ke alam ‘lain’, penuh fantasi. Presentasi yang dramatis adalah bagian dari show Rinaldy selama ini. Jadi, bila ia menang, ini ‘hanya’ hasil dari persiapan yang sudah ia lakukan begitu lama.

;
Loading