Sukses

Fashion

Luna Maya, Raline Shah Jual Fashion Item Pribadi untuk Donasi Sosial Skala Besar

Jakarta Menjelang penghujung tahun 2017, HuntStreet.com sebagai salah satu penggalak e-commerce untuk preloved luxury goods di Indonesia kembali hadirkan inisiatif donasi terbesar brand luxury untuk ke-3 kalinya. Lewat donasi secara online yang bertajuk #Hunt2Save itu, portal HuntStreet.com mengajak 16 selebriti dan influencer tanah air untuk ikut berpartisipasi mengikuti donasi luxury yang sudah diadakan sejak tahun 2015 (pertama kali hadir).

Beberapa selebriti tanah air yang bergabung dalam inisiatif positif ini antara lain Luna Maya, Raline Shah, Aimee Juliette, Alika Islamadina, Mikha Tambayong, Agatha Suci, Cathy Sharon, Olivia Lazuardy, Dimas Beck, Edric Tjandra, Nikita Willy, Emily Jaury, Kezia Toemon, Caroline Robianto, Reny Sutiyoso dan Kevin Maharis. Beberapa di antaranya menyumbangkan pre-loved sepatu , tas, pakaian dan aksesori dari koleksi pribadinya, dan 100% hasil penjualan mereka sumbangkan untuk Yayasan Mitra Netra (berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan).

FIMELA bertemu ketiga selebriti dan influencer dari #Hunt2Save di sela-sela konferensi pers kegiatan ini, 21 November 2017 lalu. Seperti yang disampaikan Mikha Tambayong, “barang-barang koleksi kami ini, dari pada tidak terpakai lebih baik disumbangkan dan bisa membantu orang-orang di luar sana. Dan mungkin juga ada beberapa orang yang juga sebenarnya mengincar sepatu atau pakaian kami, tapi belum ada waktu yang pas dan bisa mendapatkannya dengan harga yang jauh lebih terjangkau,” tambah Mikha lagi. Dan dengan kemudahan belanja online, yang bebas ribet pastinya.

So many good things from this initiative. Barang yang sudah menumpuk tidak keburu menjadi sampah. Berarti kita memberikan hidup baru bagi fashion item yang dibeli. Bagi kita yang membeli, bisa jadi kesenangan sendiri untuk memiliki fashion item dari selebriti favorit. Dan hasil penjualan disalurkan untuk donasi sosial. Dengan belasan figur publik yang bergabung, hasil penjualan diperkirakan akan cukup besar. Berbelanja sekaligus berbuat baik, kapan lagi? Fashion CAN make possitive impact to the world.

(Photo: exclusive)