Sukses

Fashion

Serius dalam Konsep, Seru Dipakai, Wajib Lirik Brand Korea Pushbutton

Jakarta Sejak K-pop dan serial drama Korea mulai meracuni hampir banyak penggemar fashion (karena basically saat kita menikmati K-pop dan drama Korea, kita sekalian menikmati fashion yang mereka tawarkan), fashion desainer asal Korea mulai banyak diperhatikan (walaupun Juun J, desainer asal Korea berbasis Paris sudah dikenal terlebih dahulu).

Setelah Rejina Pyo (former assistant untuk brand Roksanda) tembus di kalender resmi London Fashion Week mempresentasikan debut koleksi ready to wear pertamanya, untuk koleksi Spring 2018, banyak desainer dan brand asal Korea perlahan dikenal publik, salah satunya Pushbutton.

Pushbutton adalah fashion brand bergaya unisex yang digawangi oleh mantan penyanyi K-pop, Park Seung-gun. Tidak menekuni fashion desain secara formal, pada usia 19 tahun Park mendaftar kursus fashion di Shibae fashion School, dan berhenti sejak ditemukan di sebuah tempat karaoke untuk menjadi bintang K-pop. Kembali ke dunia fashion saat akan mengeluarkan album ke-2, di pertengahan tahun 1990an saat dunia fashion dan musik tidak terlalu berhubungan, Park cukup yakin meninggalkan musik untuk kembali ke dunia fashion dan merilis brandnya “Pushbutton” pada tahun 2003 (Park mengambil nama brandnya dari lirik lagu Madonna ‘Hollywood’). 

Brand yang sudah dikatakan mapan di Korea ini menghadirkan pakaian bergaya tailoring dengan nafas street wear. Serius secara konsep, namun fun secara eksekusi. Koleksi Spring Summer 2018-nya punya mood 80 dan 90an, tapi bisa dipakai ke kantor, lalu hang out sesudahnya. You can see the influence of Demna Gvasalia, tapi dilakukan dengan sangat bersih, versi Korea yang modern.

Pushbutton resmi masuk dalam kalender resmi Seoul Fashion Week sejak season Fall 2015 dan juga pernah mengikuti Swarovski’s Exhibithion yang memamerkan koleksinya bersama dengan kelompok desainer asal Seoul lainnya. Sekarang, koleksinya menjadi banyak incaran para fashion editor ternama dan fashionista dunia.

Pushbutton Fall 2016

Pushbutton Spring 2017

Pushbutton Fall 2017

Pushbutton Spring 2018

Loading
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Keenam, Onitsuka Tiger Beri Nuansa Segar pada Sepatu Tai Chi
Artikel Selanjutnya
Pilihan Koleksi Busana Keluarga dari Brand Fashion Asal Italia