Sukses

Fashion

Setelah Satu Dekade, Kampanye Fashion ala Paparazi Kembali Jadi Hit

Jakarta Inilah saatnya, ketika momen selebriti tertangkap  kamera paparazi menjadi sangat populer untuk jadi campaign fashion beberapa fashion house ternama dunia. Seperti dua kampanye fashion terbaru dari Balenciaga dan Yeezy Season 6, dimana para model berpose selayaknya selebriti yang sedang diburu kamera paparazi.

Balenciaga menampilkan para model yang berpose menutupi wajah, bahkan sampai menyerang para paparazi menggunakan tas tangan keluaran terbarunya yang menyerupai Chanel dan Louis Vuitton dengan tulisan berlogo “BALENCIAGA.” Foto-foto ini menjadi sangat viral di media sosial. Sementara itu, Yeezy menampilkan para influencer fashion, termasuk sahabat istrinya, Paris Hilton dengan rambut blonde ala Kim Kardashian berpose-pose santai ala selebriti tertangkap kamera paparazi. Yeezy sudah memulai foto campaign dengan konsep seperti ini sejak musim lalu. Menggunakan Kim Kardashian yang berjalan di beberapa tempat umum, melakukan beberapa hal sederhana. Kabarnya lagi, wig yang dikenakan wajah-wajah terkenal di kampanye Yeezy Season 6 ini pun ikut dijual. Jadi siapapun bisa 'menjadi' Kim Kardashian.

Mundur sedikit, kampanye Moschino Spring 2017 lalu menampilkan Gigi Hadid dalam kepungan para papparazi yang terlihat lebih high fashion. Dan bila kita mundur lebih jauh, satu dekade lalu, kampanye fashion ala-ala tertangkap kamera paparazi ini sebenarnya dipopulerkan terlebih dahulu oleh Nicole Richie untuk kampanye Jimmy Choo di tahun 2006. Nicole yang berpose menjinjing tas super besar terlihat berusaha mengelak dari kejaran para papparazi di red carpet. Begitu glamor dan heboh khas awal 2000an.

Inspirasi paparazi ini juga terlihat pada fashion editorial “Hollywood Style” untuk Vogue Italia sekitar tahun 2005 yang dipotret oleh Steven Meisel.  Lompat satu dekade ke depan, dengan pengaruh kultur street style, kampanye paparazi ini terlihat lebih effortless, polos, dan tak berlebihan. Tentu itu juga tergantung dari DNA brand yang berkampanye. Yang mana favoritmu?

(Photo: fashionista, gettyimages, hypebeast)

Artikel Selanjutnya
Setelah Sembunyikan Kehamilan, Kylie Jenner Umumkan Kelahiran Putrinya di YouTube
Artikel Selanjutnya
Rangkul Semua Wilayah, Indonesia Fashion Chamber Lantik 25 Anggota Baru di Jawa Timur