Sukses

Fashion

Koleksi Kaftan Artistik Ini Membuat Kita Rindu Lebaran Lebih Awal

Jakarta
 

A post shared by BIASA (@biasaofficial) on

 

Brand BIASA, sebuah afiliasi dari BIASA art space yang ada di Jakarta dan Bali, meluncurkan koleksi kaftan, tunik, dan scarf edisi terbatas bertajuk ‘WEARART’ – bisa diterjemahkan: we are art (kita adalah seni), atau wear art (pakai seni) – akhir pekan lalu di Jakarta.

Koleksi yang hanya berjumlah 50 buah ini merupakan hasil kolaborasi antara founder BIASA, Susanna Perini dan seniman basis Belgia, Jyoti Parenco. Proyek ini berawal dari eksperimen, namun akhirnya diseriusi oleh keduanya. Sehingga jadilah sebuah koleksi utuh bernilai seni tinggi. Jyoti menciptakan lukisan-lukisan bergaya abstrak namun sesuai dengan identitas BIASA yang cenderung simple dan effortless. Perini memastikan tiap lukisan tampil sesuai dengan bahan kain sutra yang dipakai.

Semuanya diproduksi di workshop BIASA di Bali, menggunakan tenaga-tenaga kreatif lokal. Dan tiap item dinomori dan mendapat sertifikat yang ditandatangani. Menghasilkan sebuah cerita yang organik. Karya artisanal Indonesia yang bernilai tinggi. Perjalanan kreativitas dan sentuhan manusia, mendorong kita untuk menghargai lebih apa yang kita pakai. Bukan fast fashion.

“Beberapa waktu lalu anak saya menghadapi masalah, saya dan harus berkomunikasi dengannya. Posisinya di Los Angeles, sementara saya di Bali,” cerita Perini. “Perbedaan waktu, sambungan telefon yang susah, berhadapan dengan mesin, menyadarkan saya bahwa hidup kita sudah terlalu artifisial. Dari situlah inspirasi untuk koleksi ini,” lanjutnya.

 

A post shared by BIASA (@biasaofficial) on

On a lighter note, ini adalah koleksi yang mungkin membuat kita segera rindu dengan bulan Ramadhan dan Lebaran. Kaftan dan tunik yang unik dari yang biasa kita miliki. Bahan-bahan yang begitu lembut, tipis yang mengikuti lekuk tubuh dan akan terasa nyaman dipakai saat berpuasa dan hari raya memang. Warna dan corak yang artistik akan mengundang rasa ingin tahu yang memandang. BIASA juga merilis lining bagian dalam khusus untuk dipakai bersama dengan koleksi WEARART ini. Disesuaikan dengan kebutuhan Indonesia pastinya.

Kunjungi website BIASA untuk melihat semua isi koleksi ini dan bagaimana memiliki item pilihanmu.

Baca juga: Bulu mata ala Twiggy untuk riasan siap foto di hari Lebaran

Artikel Selanjutnya
It Girl Jakarta Rosalindynata Gunawan Jadi Penyihir Hogwarts di Bridal Shower
Artikel Selanjutnya
Lupakan Kuta dan Seminyak yang Padat, Canggu Adalah Idola Baru Pulau Bali
: