Sukses

Fashion

NYFW Fall 2018: Raf Simons Hadirkan Lautan Pop Corn di Calvin Klein, Mengecewakan

Jakarta

Untuk koleksi ketiganya di Calvin Klein, Raf Simons masih melanjutkan konsep twisted Americana versinya. Dengan sibuknya New York Fashion Week, banyaknya show, dan desainer yang ikut selama 7 hari, setiap orang harus melakukan sesuatu yang berbeda. Dan Raf Simons melakukan sesuatu yang cukup konseptual di koleksi terbaru ini.

Setidaknya 50 galon pop corn menutupi runway, dan puluhan pakaian yang menyiratkan bagaimana bergaya dengan chic, tapi cukup pantas merespon kondisi darurat. Ada jaket pemadam kebakaran yang mendapat modifikasi, penutup kepala dan muka (satu mirip hijab), dress yang terlihat terbuat dari bahan dengan permukaan mirip aluminium foil – tahan panas (dipakai dengan gaun lain di sebelah dalam). Bahkan sebagian tampilan lengkap dengan sarung tangan juga terbuat dari bahan mirip aluminium foil, dan boots ala pemadam kebakaran. Motif kotak-kotak juga masih terlihat.

 

Permainan proporsi, print, rajut, juga kontras antara siluet romantis dengan sesuatu yang oversized menciptakan visual sinematik. Kombinasi yang rasanya layak ditonton dengan sekantung pop corn di tangan (yang juga dibawa sebagian model). Menyiratkan kondisi dimana orang Amerika seakan harus bersiap untuk suatu bencana, menontonnya, dan melewatinya dengan tetap fashionable.

Tapi tentu tidak dengan menginjak pop corn. Bergalon pop corn dari jagung, yang di negara dunia ketiga masih jadi makanan pokok. Remeh mungkin bagi front row Calvin Klein seperti Nicole Kidman dan Margot Robbie. Pendekatan yang cukup dipertanyakan, dan rasanya boleh disesalkan.

Baca juga:

Robot dan supermodel membuka show fall winter 2018 Philipp Plein

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Iklan Calvin Klein Terbaru yang Dibintangi Kim Kardashian Sekeluarga Punya Sisi Aneh