Sukses

Fashion

NYFW Fall 2018 Jadi Show Terakhir Victoria Beckham, Carolina Herrera, Alexander Wang

Jakarta Victoria Beckham, Carolina Herrera, dan Alexander Wang ucapkan selamat tinggal pada kalender rutin New York Fashion Week (NYFW). Masing-masing punya alasan, tapi bukan berarti kita tidak akan melihat kreativitas mereka lagi. Apakah ini akhir dari sebuah era? Mungkin justru jadi awal era yang baru.

Victoria Beckham meninggalkan slot-nya di NYFW, setelah 10 tahun. Debutnya 2008 lalu adalah sebuah show yang mengundang rasa ingin tahu. Dan dalam satu dekade, istri David Beckham dan labelnya ini sepertinya menjadi satu brand yang bisa mendefinisikan seperti apa gaya pakaian perempuan modern sebenarnya. Walau, kata modern itu sendiri begitu relatif. Setelah menjadi salah satu nama terbesar di NYFW, Beckham akan kembali ke London dan menunjukkan koleksinya di jadwal London Fashion Week, mulai September depan.

 

Sementara itu, awal Februari lalu Carolina Herrera mengumukan, bahwa ia turun dari posisinya sebagai otak kreatif utama di brand yang menyandang namanya itu. Ia tak mau disebut pensiun dan akan menjalankan tugas sebagai global brand ambassador. Posisinya digantikan oleh Wes Gordon, yang selama 11 bulan terakhir sudah membantunya sebagai konsultan kreatif. Wes Gordon sendiri sudah punya label pribadi, dan sebelumnya pernah bekerja untuk Oscar de la Renta dan Tom Ford. An exciting time for the brand indeed.

 

Last but not least, the party boy, the street rebel, Alexander Wang akan menggeser jadwal show-nya ke Juni dan Desember. Menggabungkan koleksi juga show inti dan pre-collection. Strategi ini dijalankan untuk mengizinkan konsumen mendapat produk lebih cepat. Ide ini diterima baik oleh asosiasi fashion designer Amerika (CFDA) yang nampaknya berencana membuat kalender fashion show tambahan selain Februari dan September yang biasanya.

Loading