Sukses

Fashion

Dari Red Carpet Sampai Ucap Janji Suci, MAISON MET Punya Sesuatu untuk Ditawarkan

Jakarta Sudah mendesain hampir 14 tahun, perempuan kelahiran Jambi yang menempuh pendidikan di Amerika Serikat sambil sekaligus bekerja di sebuah department store itu, merasa ia dan labelnya sudah lebih dewasa. “Saya berada di jalur yang tepat. Dulu mungkin saya melihat kata sexy hanya dari satu sudut pandang. Sekarang, definisi sexy itu tak terbatas,” jelasnya seusai mempertunjukkan koleksi terbarunya, Celestial Wilderness, untuk Maison Met di event Jakarta Wedding and Honeymoon Festival, bertempat di hotel JW Mariott, akhir pekan lalu.

Maison Met adalah hasil transformasi brand lama, Mety Choa, sejak tahun lalu. Dimana ia pertama kali menunjukkan transformasi itu di sebuah event di New York. Hasilnya, Maison Met juga tersedia di Indonesia Fashion Gallery di New York. Lalu, bagaimana estetika Maison Met sesungguhnya? Yang kemudian ikut disukai oleh selebriti Hollywood sekelas Gigi Hadid, atau nama-nama papan atas tanah air seperti Bunga Citra Lestari, Luna Maya, atau Maudy Kosnaedi?

 

Kini, Mety menegaskan setiap koleksi akan jadi ekspresi mood-nya yang begitu personal. Sesuatu yang benar-benar ingin ia rancang. Terlepas dari sisi komersil. Dan di Celestial Wilderness, Mety menunjukkan kekagumannya akan elemen-elemen alam yang begitu mengalir (padang pasir sampai langit malam), warna-warnanya, termasuk ketenangannya. That’s why, rasa elegan justru berteriak bukan dari taburan apapun yang berkilau. Tapi dari aksen modern drappery, permainan siluet, dan penggunaan material (seperti coated silk dan organza yang benar-benar mewah, bahkan sekilas bak air yang mengalir) untuk mewujudkan gaun-gaun sophisticated sesuai benaknya.

Lewat koleksi ini, Mety Choa membuktikan konsistesinya untuk menghadirkan sesuatu yang elegan dan sophisticated bagi peminat rancangannya. Desainer basis Solo, Jawa Tengah ini bisa jadi salah satu yang diincar bila mencari sesuatu untuk dipakai dari red carpet, bahkan sampai saat harus mengucap janji suci. Lihat sebagian buktinya di halaman ini.

BACA JUGA:

Menikah di Era Internet Tak Butuh Gaun Mewah

 

 FOTO: MORENO PHOTOGRAPHY & JUVENTUS WISNU

Loading
Artikel Selanjutnya
Penampilan Geng Menteri Ceria Luna Maya, Ayu Dewi dan Melaney Ricardo Juga Nggak Kalah Kecenya.
Artikel Selanjutnya
5 Fakta Sabrina, Film Horor Terbaru Luna Maya