Sukses

Fashion

Investasi dengan Brand Fashion Mewah, Chanel Paling Banyak Dicari

Jakarta Sebelumnya telah dibahas bahwa perilaku belanja millennial adalah membeli barang fashion branded mewah preloved dengan harga murah. Hal ini menyebabkan tren penjualan barang preloved meningkat 125%. Cukup nyata bila kita mengamati pasar beberapa tahun terakhir. Reebonz, sebagai salah satu situs yang menghadirkan kategori pre-own luxury goods telah mengamati pertumbuhan cara baru belanja ini. 

Dari sekian banyak brand, menurut Asia Luxury Index, Chanel adalah brand yang paling banyak dicari, dengan jumlah pencarian 11.600 dari tahun 2016 sampai 2017. Top 5 brand legendaris yang produk preloved-nya banyak terjual adalah Chanel, Hermès, Louis Vuitton, Prada, dan Balenciaga. Sementara Fendi, Coach, Tory Burch, Michael Kors, dan Longchamp jadi lima teratas brand populer yang juga memiliki penjualan preloved terbaik.

Fakta lain, nilai penjualan barang preloved lebih tinggi 5 kali lipat dibanding barang baru. Dibanding beli baru, ternyata orang lebih suka beli barang secondhand karena harganya jauh lebih mudah dijangkau. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan tampil trendy tanpa merogeh kocek terlalu dalam.

Informasi ini bisa dijadikan panduan bagi yang ingin berinvestasi dengan fashion item branded mewah. Pilih brand yang paling banyak dicari (dan biasanya brand ini tidak lekang dimakan usia maupun tren). Jika sudah bosan, bisa dijual kembali dengan harga yang cukup untuk modal beli barang branded baru.

;
Loading