Sukses

Fashion

Badak Jawa dan Harimau Sumatra Jadi Logo Baru Koleksi Khusus Lacoste

Jakarta Siapa tak tahu kaos polo ikonik dengan patches buaya kecil hijau di bagian kirinya ini? Lacoste dengan gaya casual shopisticated-nya, setiap tahun selalu hadirkan rancangan teranyar yang tak pernah terlihat tanpa patches buaya andalannya. Namun brand yang lahir di tahun 1933 ini lakukan satu inovas terbaru yang pantas diapresiasi, dalam dalam upaya mendukung pelestarian hewan langka. Satu koleksi khusus diluncurkan. Bukan berisikan coat panjang atau midi dress dengan gaya modest wear, sederhana, hanya 10 polo shirt putih dengan patches gambar hewan-hewan yang dilindungi. Hal ini jadi satu gerakan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, mengenai kehidupan beberapa spesies hewan yang jumlahnya tinggal sedikit dan terancam punah. 

Bekerja sama dengan Serikat Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN) dan biro iklan Prancis BETC Paris, Lacoste menciptakan koleksi yang terdiri dari rangkaian polo shirt edisi terbatas, menampilkan spesies-spesies hewan yang terancam punah. Sejumlah 10 hewan telah dipilih dan dimasukkan dalam koleksi.  Jumlah polo shirt yang tersedia untuk masing-masing hewan akan sama dengan jumlah hewan yang masih hidup di alam bebas. Misalnya, polo shirt Lacoste dengan patches  Anegada Rock Iguana diproduksi hanya sejumlah 450 item, disesuaikan dengan fakta bahwa hanya ada 450 Anegada Rock Iguana yang hidup bebas di alam liar. Satu yang lebih menyedihkan, polo shirt dengan logo Lumba-lumba Vaquita Porpoise diproduksi hanya 30 item, sesuai dengan jumlahnya di alam bebas. Menyedihkan bukan. 

Logo-logo hewan baru ini dibuat dengan menggunakan teknik yang sama yang selalu digunakan Lacoste untuk kaos polo mereka, yakni bordir. Setiap t-shirt dihargai masing-masing $ 183 atau senilai dengan 2,5 Juta Rupiah. Harga yang sangat sebanding, apalagi mengingat setiap jumlah penjualan akan langsung didonasikan melalui IUCN, guna mendukung program pelestarian spesies hewan yang terancam punah ini. Well, jika jadi fashionista yang juga peduli lingkungan, bisa koleksi polo shirt Lacoste ini. Lebih dari satu mungkin?.

 

(Pic : Lacoste.com) 

 

Baca Juga : Pakai Sepatu dan Tas Warna Terang, Tips Staccato di Tahun 2018

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading