Sukses

Fashion

10 Barang Fashion yang Kembali dari Masa Lalu ke Era Instagram

Jakarta

Perubahan trend fashion setiap tahun-nya memang seru untuk dinikmati dan diaplikasikan ke dalam gaya pribadi setiap hari. Selalu ada fashion item baru yang mampu dijodohkan untuk ciptakan look super chic. Namun beberapa tahun belakangan, gaya dari masa lalu perlahan menunjukan eksistensinya kembali. Dari trend tabrak warna kontras beraksen retro, sampai trend tas pinggang yang sedang jadi favorit fashionista street style. Berikut adalah 10 barang fashion yang kembali dari masa lalu, coba cek lemari sang Bunda, siapa tahu ada yang bisa diberdayakan kembali. Dan di era Instagram, tak ada yang memancing cinta para followers, selain barang-barang yang sepertinya unik dari berasal dari masa lalu.

 

Slip Dresses with Spaghetti Straps

Cukup populer di tahun 90an, beberapa tahun terakhir fashionista terlihat kenakan slip dress dengan tali spageti yang dipakai dengan cara berbeda. Menjadi outer. Dijodohkan dengan t-shirt dan high heels atau boots dengan warna kontras, tampilan ini jelas jauh dari kata ketinggalan jaman. 

 

Cargo Pants

Celana kargo yang punya banyak kantong memang sebenarnya menguntungkan, Selain bisa selipkan banyak barang di bagian kantong yang tak hanya satu itu, celana kargo bisa ciptakan tampilan sporty chic, bila dipasangkan dengan high heels dan crop top kasual. Lihat bagaimana Bella Hadid menebar pesona dengan tampilan celana kargo ini! 

 

Cat-Eye Sunglasses

Kacamata dengan bingkai lancip di ujung yang menyerupai mata kucing ini bila dikenakan, mampu membawa keseluruhan tampilan jadi super chic. Di 2018, kacamata model ini muncul dengan siluet lebih tipis dan sedang dipakai para Instagrammer terkenal.

 

Chain Belts

Beri efek rebel yang stylish, chain belt atau ikat pinggang dengan bahan rantai yang menjuntai di bagian pinggang bisa jadi statement penampilan. Sudah tampil stylish dengan celana kulit dan t- shirt kesayangan, tambahkan chain belt untuk kesan yang lebih. 

 

Fanny Packs

Barang fashion satu ini jelas secara gamblang menggelar karpet merah untuk kedatangannya kembali dari masa lalu. Rumah mode sekelas gucci sampai ciptakan Marmont belt bag, tas pinggang dengan bentuk kapsul hitam, lengkap dengan logo Gucci keemasan di bagian depan. Tas fanny packs sejuta umat fashion ini seolah berkata “Not with a fizz but with a bang!. 

 

Fishnet Tights

Kaus kaki jaring-jaring di tahun 90an memang memberi kesan ekstra sensual di kaki penggunanya. Namun di era sekarang, fashion item ini mampu beri sentuhan super stylish dalam penampilan. Apalagi bila dijodohkan dengan sepasang sepatu heels cantik, baik warna hitam maupun warna terang yang kontras sekaligus. 

 

Mini Backpacks

Sejenak lupakan tas besar yang berat itu, beralih ke deretan pilihan tas kecil yang super chic. Selain praktis untuk dibawa kemana mana, desain mni bag yang sekarang makin beragam, akan buat penampilan jadi uber chic! 

 

Denim Jackets with Patches

Denim is back! Beberapa tahun terakhir, denim kembali dilirik fashionista untuk jadi satu fashion item yang mudah dikenakan. Selain  pantas dijodohkan dengan semua warna, denim akan ciptakan tampilan effortless yang super stylish. Jaket denim dengan tempelan patches kini kembali mendominasi street style, dengan efek kebesaran, jaket denim bisa bisa beri percikan look casual, namun tetap chic dengan ragam patches yang tertempel di bagian belakang atau depannya. Alternatf lain, jaket denim yang dipersonalisasi dengan karya seni seperti paint work.

 

Tommy Hilfiger Logos

Logo Tommy Hilfiger memang jadi primadona di tahun 90’an. Lengkap dengan ragam warna t-shirt  yang kontras, ternyata fashion item ini tetap terlihat fashionable sampai sekarang. Lihat saja seorang Zayn Malik, yang terlihat high fashion kenakan t-shirt berlogo Tommy Hilfiger, sambil genggam pacarnya yang juga seorang fashion icon, Gigi Hadid. 

 

Tracksuits

Fungsinya memang untuk pakaian olahraga, namun di tangan yang tepat, tracksuit bisa jadi fashion item yang super stylish. Mudah, ikuti Kendall Jenner yang pasangkan setelan tracksuit dengan high heels seksi, celana jeans, atau bahkan celana cargo untuk tampilan athleisure yang praktis dan fashionable.

(pic : Vogue)

Baca Juga : Karl Lagerfeld Panggil Para Muse Chanel dengan Julukan The Choupettes, Mirip Nama Kucingnya

Artikel Selanjutnya
Karl Lagerfeld Panggil Para Muse Chanel dengan Julukan The Choupettes, Mirip Nama Kucingnya
Artikel Selanjutnya
PFW Fall 2018: Inovasi Denim Pada John Galliano, Miu Miu dan Thom Browne