Sukses

Fashion

Plaza Indonesia Fashion Week Spring Summer 2018: Day 1 dan 2

Jakarta Sebagai salah satu pusat perbelanjaan terdepan di Ibukota, Plaza Indonesia konsisten mendukung perkembang industri fashion Indonesia, khususnya di Jakarta, dengan terus mengadakan Plaza Indonesia Fashion Week yang tahun ini menghadirkan 19 fashion show dari 23 brand/desainer selama sepekan mulai 19 Maret 2018. Selain brand-brand yang terdapat di Plaza Indonesia, bergabung pula sejumlah desainer tanah air memperlihatkan rancangan terbaru mereka.

Setiap tahunnya, terlihat antusiasme penikmat fashion tak pernah surut. Seperti terlihat di hari pertama dan kedua lalu, dimana FIMELA meng-highlight beberapa show. Dari hari pertama ada BINhouse dan SebastianRed. Dari hari kedua, kolaborasi antara Danjyo Hiyoji dengan perusahaan pengembang tekstil LUCKY TREND.

 

Perempuan yang malu-malu sampai ekspresif terlihat di runway BINhouse untuk koleksi BIN NOW. Warna-warna, detail koleksi ini mengajak semua orang untuk fokus pada pentingnya menikmati detik ini, menit ini, hari ini (the present). Melihat dan merasakan semua yang ada di sekitar kita. Tiga puluh (30) gaya, dari 50 kain. Mengabadikan perempuan dengan semua dinamikanya.

 

Baca juga:

Gaia chic Maia Estianty kenakan Tory Burch saat berlibur ke Paris

 

SebastianRed oleh Sebastian Gunawan dan Christina Panarese menghadirkan koleksi bertajuk REMINISCENCE, yang berarti mengingat kenangan dari masa lalu. Tema ini diolah menjadi deretan pakain bernuansa vintage romantis, terlihat dari pilihan warna, siluet, material dan detail. Warna-warna lembut mewakili harapan yang membangkitkan kenangan masa lalu. Percampuran waktu lampau dan modern diwakili oleh material seperti lace, damask, jacquard, gabardine, sekuin, embossed textile sampai bahan dengan tekstur mewah. Siluet vintage seperti A-line, drapery, slim cut sampai kerah berpita bertemu dengan detail lengan beragam, macam-macam rok sampai detail leher yang modern.

 

Baca juga:

Lihat penampilan Britney Spears di kampanye high fashion pertamanya untuk KENZO

 

Sementara itu, semangat urban dalam 3 sub tema: surface sensory, ultra fantasy dan HI-POP diolah Danjyo Hiyoji menjadi track pants, hoodie sampai suits dengan tampilan yang segar, muda dan sporty. Jiwa millennial yang dinamis, bebas dalam ekspresi makin terpancar lewat aplikasi motif dari tren urban motion hasil olahan print digital oleh PT Lucky Print ABADI. Pada akhir show, terlihat motif yang dibuat khusus tampilkan efek menyala dalam gelap, membawa pengalaman lebih bagi peminat koleksi ini yang bisa segera mendapatkannya di Plaza Indonesia.

IMAGE: EXCLUSIVE

 

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Gaun Sebastian Gunawan di Musim Penghargaan dari SAG-Pasca Oscar
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut