Sukses

Fashion

Setelah Menggugat Gajinya Tak Pantas, Saint Laurent Bayar Hedi Slimane $ 11,5 Juta Dollar

Jakarta Jadi seorang creative director sebuah brand sekelas Saint Laurent selama empat tahun tentu bayangan orang adalah upah yang sangat, sangat lumayan. Namun kenyataan bahwa dirinya tidak dibayar sepadan dan sesuai perjanjian, sebuah gugatan tentang hak gaji karyawan pun ia layangkan kepada  ke perusahaan induk Saint Laurent, Kering. 

Berita baiknya, desainer yang juga seorang fashion photographer ini telah menerima sebagian gajinya, sebanyak $ 11,5 juta dollar. Menurut Business of Fashion, Hedi Slimane menerima gaji (sekitar) $ 816.300 dolar per bulan dari Saint Laurent pada tahun 2016, setelah penjualan Yves Saint Laurent meningkat hampir tiga kali lipat selama empat tahun masa jabatannya sebagai creative director

Baca juga :

Duffer Bersaudara Pencipta Serial Stranger Things Dituduh Plagiat

Business of Fashion juga menunjukkan bahwa Hedi Slimane dikontrak oleh Saint Laurent untuk menerima setidaknya € 10 juta euro setahun (setelah pajak). Selain permasalahan sisa gaji yang belum dibayar, Hedi Slimane dan Saint Laurent juga terlibat kasus sengketa, atas kepemilikan foto-foto fashion spread di arsip online Saint Laurent. Semoga kasus ini berujung dengan kata damai, dan semua pihak bisa menerima apapun keputusan pengadilan. 

Baca juga :

Penyanyi Lorde Minta Maaf untuk Foto yang Seolah Singgung Kematian Whitney Houston

(pic : Getty Images)

 

;
Loading