Sukses

Fashion

Perhiasan Nusantara Bergaya Tradisi Kolaborasi Samuel Wattimena dan The Palace

Jakarta Minggu lalu, The Palace yang bernaung di dalam grup Central Mega Kencana, bersama merek seperti Frank&Co, Mondial Jeweler dan Miss Mondial merilis kolaborasi terbarunya bersama desainer senior Samuel Wattimena. Sebuah kolaborasi yang boleh dibilang serasi.

Dengan kesukaan Samuel Wattimena terhadap semua yang bernuansa heritage, menggunakan sudut pandangnya dalam membuat koleksi perhiasan bisa menjadi langkah bisnis yang segar, yang mungkin bisa mengisi kekosongan di pasar. Kebutuhan akan perhiasan bergaya tradisi, tak hanya bersepuh emas, tapi juga bertabur berlian yang bisa dipakai dengan banyak gaya, di banyak kesempatan. Inilah, persis yang dilakukan oleh Samuel Wattimena dan The Palace.

Koleksi yang diluncurkan 19 April lalu di The Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini terbagi atas Seri Nusa, Seri Anta, dan Seri Tara. Semuanya terinspirasi berbagai keindahan perhiasan tradisional di banyak wilayah Indonesia. Dari Barat, Tengah, ke Timur. Nusa merujuk pada rangkaian kepulauan. Anta berkaitan pada konsep angan-angan. Tara mendefinisikan perempuan dengan kebebasan jiwa, keberhasilan, serta prestasi hidup. Benang merahnya, keindahan kekayaan perhiasan tradisi Indonesia dengan nafas modern.

 

 

“Kekayaan budaya Indonesia selalu jadi latar belakang karya-karya saya. Untuk Seri Nusa saya mengambil inspirasi dari Pending, bentuk perhiasan Indonesia bagian Barat. Untuk Seri Anta saya terinspirasi dari Mamuli dan Marangga dari Indonesia bagan Tengah (khususnya Sumba). Untuk Seri Tara, inspirasinya adalah Mas Bulan Base, Belak dan Pepek Soriti dari Indonesia Timur,” jelas desainer yang juga sering muncul di layar televisi itu.

FIMELA sempat pula menghadiri makan malam bersama sang desainer untuk melihat sketsa-sketsa beliau. Terlihat bahwa ia dan The Palace menggunakan siluet, serta isen-isen dari perhiasan-perhiasan asli yang menjadi inspirasi. Lalu memberikan twist modern yang dibutuhkan. Pertemuan elemen emas dan berlian, serta desain modern menghasilkan gaya sophisticated.

Jelita Setifa, GM The Palace menjelaskan bahwa koleksi ini ingin menjadikan The Palace sebagai perhiasan kebanggaan Indonesia. “Ada 86 jenis perhiasan di seluruh koleksi ini. Terdiri atas gelang, cincin, anting, kalung dari emas dan berlian, dengan kadar emas dan berliah dalam kualitas beragam,” tambahnya.

 

Baca juga:

Foto: Makeup shimmery gold Pevita Pearce yang glamor

Rekomendasi pembersih wajah yang sekaligus berfungsi sebagai skincare

 

Selain memperlihatkan koleksi perhiasannya sendiri, The Palace menghadirkan sederet model dengan berbagai outfit untuk menunjukkan bahwa koleski terbaru ini bisa dipakai di berbagai kesempatan. Tak hanya untuk acara bertema nasional, bahkan untuk yang berhijab sekali pun.

 

 

;
Loading