Sukses

Fashion

5 Jenis Sepatu yang Patut Dimiliki Perempuan Bekerja

Jakarta Wanita kini memiliki peran penting dalam dunia kerja. Kualitas pekerjaan dari seorang wanita patut diperhitungkan. Meski disibukkan dengan berbagai pekerjaan, tidak lantas membuat wanita karier luput untuk memperhatikan penampilan.

Wanita karier pun tetap harus tampil prima di segala situasi dan kondisi. Sepatu menjadi salah satu hal yang juga harus perhatikan. Sebagai wanita karir, Anda pun harus memperhatikan jenis sepatu yang dikenakan. Seperti dilansir dari Purewow pada Selasa (2/5/2018), wanita karier idealnya memiliki lima tipe sepatu berikut ini yang bisa digunakan sehari-hari untuk ke kantor.

1. Pump heels

Menggunakan sepatu tinggi terkadang dibutuhkan di dalam dunia kerja. Bagi sebagian orang high heels nampak begitu menyakitkan bagi wanita karier yang aktif dan memiliki mobilitas tinggi. Untuk bisa tampil prima, Anda bisa pilih sepatu tinggi dengan jenis pump sebagai alternatif pilihan sepatu.

Sepatu ini tetap memiliki hak namun bagian depannya bulat dan tidak lancip. Biasanya tinggi dari pump berkisar tiga hingga dua belas centi meter. Anda dapat memilih tingga hak sepatu yang nyaman untuk digunakan seharian, sehingga tidak membuat kaki Anda begitu melelahkan. Sepatu ini bisa dikombinasikan dengan gaun pendek, atau celana panjang.

2. Loafers

Loafers bisa menjadi pilihan sepatu bagi wanita karier. Dengan sepatu ini, wanita akan memberi kesan keren, dan sedikit maskulin pada penampilannya. Loafers menjadi pilihan sepatu yang nyaman namun tetap rapi.

Anda bisa menggunakan loafers polos atau pun dengan detail aplikasi yang tidak terlalu ramai. Loafers kulit berwarna hitam menjadi pilihan yang paling sempurna untuk pilihan ke kantor.

3. Boots 

Saat dinas ke negara dengan cuaca yang lebih dingin, Anda bisa menggunakan boots tinggi sebagai pilihan sepatu untuk ke kantor. Bentuknya ramping dan memiliki tumit yang tinggi, cocok jika dikombinasikan dengan rok, maupun celana. Jika Anda begitu setia dengan skinny pants, bisa juga selipkan skinny pants Anda di dalam boots.

4. Rain boots

Saat musim hujan Anda harus memiliki sepatu yang tahan air. Anda bisa memilih rain boots. Kini banyak tersedia rain boots yang memiliki model trendi. Dengan pilihan warna yang colourful rain boots mudah dipadankan dengan beragam outfit.

Dengan menggunakan rain boots tidak hanya menunjang penampilan jadi terlihat lebih keren, namun juga membuat kaki Anda tetap kering sepanjang hari saat berjalan di jalan raya meski turun hujan.

5. Sneakers

Mobilitas yang tinggi membuat wanita karier butuh sepatu yang membuat kaki merasa nyaman dan tidak mudah lelah. Sneakers selalu menjadi pilihan yang tepat untuk hal ini, terutama jika kantor Anda tidak memiliki peraturan untuk mengenakan busana formal setiap hari.

Penulis: Vinsensia Dianawati

Sumber: Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading