Sukses

Fashion

Peran Besar Versace di MET GALA 2018

Jakarta Met Gala 2018 mengambil tema yang rawan memicu kontroversi yaitu Heavenly Bodies: Fashion and The Catholic Imagination. Menurut penuturan desainer ikonik Italia, Donatella Versace yang sekaligus didapuk menjadi co-host mempunya peran penting di dalamnya, bisa jadi termasuk pemilihan tema.

Ya, adik kandung mendiang desainer Gianni Versace itu memiliki andil besar dalam kurasi Met Gala 2018. Perempuan berambut putih tersebut mengaku memiliki kedekatan tersendiri dengan ajang penghargaan dan donasi tahunan bergengsi industri fashion dunia itu. Bisa jadi Versace di balik alasan tema religius kontroversial.

"Tidak hanya karena Versace yang mensponsorinya, tetapi karena dalamnya tema pameran tahun ini yang menyentuh jiwa saya secara personal," ujar Donatella pada telegraph.co.uk, Selasa (8/5/2018).

Donatella dan Gianni dibesarkan saat ikonografi katolik dan agama ditampilkan dengan sangat baik dalam koleksi Versace sejak fashion house tersebut didirikan pada tahun 1978.

"Agama selalu menjadi bagian hidup saya sejak kecil, itu mengapa saya bangga jadi tuan rumah Met Gala," sambung Donatella.

Kebahagiaan Donatella juga bertambah, sebab untuk kali pertama dalam sejarah, Vatikan setuju meminjamkan beberapa artefak yang paling berharga kepada Museum Seni Metropolitan di New York. Beberapa di antaranya bahkan tidak pernah meninggalkan Roma.

"Saya tahu semua orang yang datang ke Met Gala akan meninggalkan museum dengan perspektif berbeda tentang hubungan antara fashion dan agama," tutupnya.

Reporter: Novi Nadya 

Sumber: Liputan6.com

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Desainer jadi Bintang di Karpet Merah British Fashion Awards 2019
Artikel Selanjutnya
Versace Layangkan Gugatan Kepada Pembajak Gaun Jennifer Lopez