Sukses

Fashion

VIDEO COVERAGE: BATA FASHION WEEKEND di Milan

Jakarta Tema besar itu mengalami pelebaran cakupan dan mempertahankan mood dari keseluruhan event. Tetapi, Bata menambahkan banyak ide dan inovasi terbaru ke dalam lokasi dan tatanan venue serta konsep dari fashion show untuk terus menaikkan kualitas. “The Sound of Style”, adalah sub-judul dari Bata Fashion Weekend, sebuah benang yang mengikat keseluruhan rangkaian acara.

Tema tersebut tidak hanya tercermin di desain panggung, tapi juga dalam program acara, berbagai aktivitas seru, koregrafi serta arahan fashion show. Keseluruhan tempat acara ditata dengan desain menarik sesuai dengan tema dibawah konsep “Me & Comfortable With It”, yang mengusung rasa percaya akan diri sendiri. Ide utama dari konsep tersebut adalah tidak ada yang harus terlihat seperti model untuk tampil cantik dan percaya diri.

Dalam wawancara khusus dengan FIMELA.com, Thomas Archer Bata, Chief Marketing Officer Bata Global menyampaikan; “Tahun ini kami memilih Milan karena merupakan salah satu fashion city terpenting di dunia, sebuah kota yang menciptakan trend. Kami ingin Bata meraih tempat di hati kaum milenial yang into fashion.” Ditanya soal cerita di balik kampanye “Me & Comfortable With It”, Mr. Bata menjelaskan; “Kebanyakan orang melihat bahwa dalam hal sepatu, kenyamanan dan style itu adalah dua hal yang tidak bisa dipadukan, Tapi Bata percaya bahwa kenyamanan dan desain yang stylish bisa kami persembahkan kepada pelanggan kami. Dan ini merupakan motto yang kami pegang dan pertahankan."

Untuk Indonesia, Bata Global mempunyai banyak rencana khusus. “We are evolving in Indonesia. Kita memiliki sejarah yang panjang di Indonesia. Challenge saat ini adalah menarik hati generasi baru, yaitu para millenials, dan bersaing dengan para kompetitor lainnya yang berasal dari industri sepatu luar dan dalam negeri. Strategi kami antara lain adalah membuka lebih banyak toko dengan konsep, look dan tampilan seperti di Eropa, serta membawa koleksi yang terinspirasi dari Eropa dan Amerika. Serta terus memperbaiki kualitas dan desain sepatu Bata."

Lokasi yang bertempat di sebuah gedung kuno nan indah bernama Palazzo Mezzanotte di Milan, Italia; bertransformasi menjadi pusat fashion dan desain, serta menawarkan bermacam aktivitas untuk para tamu. Dari fashion show yang menjadi acara puncak, show exhibitions dan showcase kolaborasi Bata dengan dua partnernya yaitu; Preciosa, perusahaan produsen kristal dari Republik Ceko dan Kallisté, craftsmen luxury footwear dari Italia. Tak ketinggalan ada music performances dan workshop DIY hias sepatu. 

Di dalam shoe exhibition juga menampilkan koleksi eksklusif Bata seperti pre-launch B-Flex - sepatu yang merupakan kombinasi antara teknologi, desain dan kenyamanan, lini sol super nyaman Insolia, sneakers Atletico yang bernuansa retro, limited-edition Bata Heritage dan banyak lagi. Bata Fashion Weekend juga menampilkan finalis Young Designers Challenge 2018 – Politecnico and UMPRUM. Karena Bata percaya akan desain orisinil dan craftmanship. 

 

Tentang BATA

Dari tahun 1894 Bata adalah the world’s leading shoemaker by volume, mendesain sepatu yang stylish serta nyaman dengan harga yang terjangkau. Sebuah bisnis keluarga yang melayani lebih dari satu juta pelanggan per hari di lebih dari 4.900 toko di seluruh dunia, dan diproduksi secara lokal di puluhan pabrik Bata yang tersebar di lima benua. Bata beroperasi di lebih dari 70 negara di seluruh dunia, dan dengan 400 juta pasang sepatu yang terjual setiap tahun, merupakan salah satu brand sepatu terbesar di dunia. (sumber: Bata.com)

 

 

 

#BataShoes

#BataIndonesia

#BFW18

#BataFashionWeekend

#theSoundOfStyle

#ComfortableWithIt