Sukses

Fashion

Sebastian Gunawan, Priyo Oktaviano Pukau Publik di Mercedes-Benz Fashion Week Kuala Lumpur

Jakarta (Mark Raine, as Vice President, Sales & Marketing Passenger Cars, Mercedes-Benz Malaysia, memberikan pidato pembukaan acara Mercedes-Benz Fashion Week Kuala Lumpur)

 

Minggu lalu, tim FIMELA berkesempatan menghadiri fashion week yang diselenggarakan oleh Mercedes-Benz, di Kuala Lumpur, Malaysia. Fashion week yang diadakan selama 3 hari tersebut merupakan acara Mercedes-Benz Fashion Week pertama untuk kawasan Asia Tenggara. Mercedes-Benz Fashion Week sendiri sudah tercatat sebagai penyelenggara event fashion week resmi di berbagai belahan dunia, dari New York sampai Australia selama dua dekade terakhir. Sebuah paduan yang sangat relevan, mengingat saat berbicara good design, dunia automotif punya prioritas yang sama dengan industri fashion.

Sebagai tuan rumah, Malaysia mengemas perhelatan fashion week dengan cukup sempurna. Untuk menguatkan DNA Mercedes-Benz sebagai penyelenggara, eksterior venue fashion show  dihias dengan deretan beberapa koleksi terbaik Mercedes-Benz, di antaranya EQ series.

Berlokasi di Chin Woo Stadium, #MBFWKL menampilkan koleksi tidak hanya para desainer lokal, namun juga internasional, termasuk Indonesia. Dua desainer ternama tanah air, Sebastian Gunawan dan Priyo Oktaviano terpilih sebagai pembuka acara #MBFWKL di hari pertama. Selain keduanya, ada pula sederet desainer lain asal Thailand (Tube Gallery) dan desainer asal Philippines (Francis Libiran).

Fashion show sendiri dibuka dengan pertunjukan koleksi couture Sebastian Gunawan. Desainer yang pernah mendapat penghargaan sebagai “Internatioanl Apparel Federation World Young Designer Award 2004” di Barcelona, Spanyol, ini membawa 30 koleksi lini utamanya “La Divina Marchesa”. Koleksi gaun malam dan gaun koktail yang terinspirasi dari sosok bangsawan abad 20-an, Luisa Casati ini berhasil membius mata para hadirin yang ada di sana.

Gaun-gaun mewah dan elegan dengan detail cape yang panjang, serta dilengkapi dengan aplikasi bulu-bulu yang menggoda, menjadi sebagian daya tarik utama koleksi Seba ini.Tidak berhenti sampai pada detail, warna-warna terang dan ekspresif, seperti merah, hijau dan emas dihadirkan untuk memaksimalkan kemewahan panggung Mercedes-Benz Fashion Week.

Masih di hari pertama #MBFWKL, desainer Priyo Oktaviano turut menuai respon positif yang sama. Priyo membawa koleksi ready-to-wear “La Riviera” yang terinpirasi dari pakaian liburan musim panas abad 60an. Tulle, linen, katun, serta organza menjadi bahan dominan yang terlihat di koleksi yang terdiri dari dress panjang, mini dress, dan beberapa pakaian renang dengan tambahan embroidery  patterns yang manis. Menjamin gaya liburan yang akan jadi pusat perhatian.

 

(Courtesy Photo: Mercedes-Benz Malaysia) 

Loading
Artikel Selanjutnya
Lihat Gaun Stunning Ayu Maulida untuk Top 10 Miss Universe 2020
Artikel Selanjutnya
Boneka Cina Menginspirasi Koleksi Terbaru dari Sebastian Gunawan