Sukses

Fashion

Nike Pro Hijab, Cukup Bersahabat di Cuaca Panas?

Jakarta Sudah lama terdengar, salah satu brand sportwear ternama, Nike, merilis koleksi pro hijab untuk melengkapi koleksi pakaian olahraganya. Produk yang diberi nama Nike Pro Hijab ini awalnya diproduksi untuk mendukung kegiatan para atlit dan penggemar olahraga yang menggunakan hijab.

Material yang digunakan oleh Nike pro hijab ini menggunakan teknologi “power mesh”. Keunggulan teknologi ini adalah untuk memudahkan sirkulasi udara   dan menyerap udara panas yang dapat memancing produksi keringat berlebih. Selain itu, pro hijab ini pun dilengkapi dengan rongga-rongga udara yang bermanfaat untuk membuat kita merasa nyaman dan terjaga dari rasa gerah saat melakukan olahraga.

Digunakan di tengah cuaca panas dan ruangan terbuka? Berolahraga di tengah cuaca panas, untuk seseorang yang menggunakan hijab, kulit kepala dan leher adalah bagian yang sangat mudah lembap dan merasa gerah. Apalagi saat memasuki bulan puasa nanti. Biasanya intensitas panas matahari akan terasa lebih menyengat dibanding hari biasanya. Beberapa atlet seperti atlet anggar asal Amerika Serikat, Ibtihaj Muhammad, peseluncur indah Zahra Lari, petinju Zeina Nassar, atlet angkat beban Amna Al Haddad dan pelari Manal Rostom pun memiliki masalah yang sama seperti perempuan hijab lainnya. 

Well, as reviewed by our editor, bersama teknologi yang melengkapinya, Nike pro hijab yang hadir dalam 2 warna, hitam dan grey (khusus Indonesia) ini bekerja sesuai kenyamanan yang ditawarkan.  Jogging di pagi hari  selama kurang lebih 1 jam, berlangsung dengan sangat nyaman. Meski berolahraga di ruang terbuka, plus panas matahari sedang terasa cukup menyengat, kulit kepala dan leher tetap nyaman meski produksi keringat memang cukup banyak.

Poin plus lainnya, pro hijab ini pun tidak membuat rambut lepek, meski kulit kepala berkeringat. Rongga-rongga udara pada materialnya juga bermanfaat untuk menyaring aroma keringat yang bisa sangat kurang sedap, sehingga tidak menempel di hijab. Meskipun begitu, hijab harus tetap dibersihkan setelah berolahraga, ya.

Apa kekurangan Nike Pro Hijab ini? Untuk memaksimalkan kenyamanan saat berolahraga, sebaiknya gunakan ukuran hijab yang memang sesuai dengan lingkar wajah dan kepala kita. Ukuran yang tersedia yaitu, XS/S atau M dan L. Jika menggunakan Nike pro hijab yang tidak sesuai dengan lingkar wajah dan kepala, rambut yang harusnya tertutup dengan rapi akan terlihat.

Nah, bagaimana proses membersihkannya? Apakah sama seperti hijab biasa? Untuk menjaga kualitas bahan agar tetap baik, Nike pro hijab cukup direndam di dalam air yang sudah dicampur dengan detergen pembersih pakaian.  Diamkan Nike pro hijab selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air biasa sampai bersih, dan keringkan di bawah terik matahari.

 

 

(Cover photo: emirateswoman.com)

Loading