Sukses

Fashion

Sepatu Plastik Memang Fashionable, Tapi Berdampak Negatif Bila Dipakai Terus Menerus

Jakarta Semua pecinta fashion dunia sekarang sedang menggilai apapun yang terbuat dari plastik pvc. Dari pakaian, tas sampai sepatu. Tren fashion item yang terbuat dari plastik pvc ini disetujui juga oleh banyak fashion girl sampai fashion icon dunia. Kim Kardashian West mempopulerkan terlebih dahulu lewat rilisan sepatu Yeezy, Rihanna dan Kendall Jenner juga turut mendukung tren sepatu dari bahan plastik ini. Terakhir, sepatu boots keluaran Chanel model ini terlihat di red carpet Cannes Film Festival dipakai oleh Kristen Stewart.

Begitu fenomenalnya sepatu dari plastik ini, bahkan sempat menjadi lawakan di social media, sebuah akun instagram yang diketahui memang memposting ratusan foto para model dengan sepatu yang unik dan nyentrik dari runway sampai street style ‘@larslala’. Salah satu postingan memperlihatkan sepatu boots plastik yang menguap dan berembun di dalam permukaannya, terdapat teks yang membuat alis mata bertekuk, “When your shit don’t stink, but your feet do.

 

When your shit don’t stink, but your feet do... #tgif

Sebuah kiriman dibagikan oleh 🔪 (@larslala) pada

Para ahli kesehatan setuju, bahaya sepatu berbahan plastik ini nyata. Karena sepatu plastik ini biasanya tidak melar dan membuat sirkulasi udara jadi tidak bagus di kaki. Lembap, gelap, dan panas kombinasi ketiganya membuat area di dalam sepatu jadi tempat yang berbahaya. Belum lagi alergi terhadap plastik, reaksi alergi “Hot Foot” istilah yang diciptakan oleh salah seorang dokter kulit merujuk pada tipe iritasi kulit dimana kaki terasa seperti terbakar.

Buat para penggila trend sepatu plastik pvc ada cara yang perlu diketahui untuk memakai sepatu kesayangan ini. Coba cari satu ukuran yang lebih besar, karena kaki akan sedikit membesar di malam hari jika ingin memakai sepatu model ini seharian. Atau bisa dengan memadu-padankannya dengan kaos kaki warna-warni yang chic untuk tampil menyita perhatian. Lebih bagus lagi, kurangi pemakain sepatu plastik yang memang buat kaki terlihat nampak lebih memukau tapi buat apa kalau membuat kita dan orang lain jadi tidak nyaman, bukan?

(Photo: gettyimages)

BACA JUGA:

Wajib Punya: Sandal Plastik Transparan untuk Gaya Liburan Tropis

 

Tas Minggu Ini: Desain Minimalis, Harga Terjangkau dari Wandler, Staud dan Danse Lente

;
Loading