Sukses

Fashion

Editor Says: Bukan Berhijab, Coba Ikuti Deretan Gaya Modest Fashion Influencer Ini Saat Lebaran

Fimela.com, Jakarta Ramadan 2018 sebentar lagi usai. Banyak pastinya pemeluk agama Muslim yang mulai mempersiapkan hari Lebaran dengan segala kebutuhan. Mulai dari persiapan pulang kampung sampai gaya berpakaian. 

Tak semua perempuan Muslim sudah mantap berhijab. Kadang pastinya Anda merasa bingung, harus pakai baju apa ketika Lebaran nanti. Tapi, belum ingin memakai hijab. 

Anda mungkin bisa mencoba gaya modest yang kini sedang tren di kalangan fashion influencer. Gaya modest ini tidak mengharuskan Anda untuk memakai hijab. Tapi, berpenampilan lebih tertutup dan tentu saja, dengan padu-padan fashion item yang stylish. 

Kaftan dress sampai baju gamis bisa terlihat attractive dengan gaya modest ini. Selain hijab, Anda pun bisa eksplorasi dengan aksesoris atau headpiece lain seperti turban ataupun selendang yang dijadikan semi-hijab. 

Akhiri Ramadan 2018 dengan pakaian santun yang terlihat stylish seperti ketiga fashion influencer ini. Jadi, Anda tidak perlu lagi merasa bingung harus memakai baju apa saat silaturahmi bersama keluarga di Lebaran nanti. 

Alika Islamadina dengan Kaftan Dress

Saat tidak mau memakai baju gamis atau syar'i yang terlalu tertutup, Anda bisa coba tipe kaftan dress andalan Alika Islamadina ini. Penyanyi ini tampak elegan dengan kaftan dress yang memiliki detail dan cutting yang modern. 

Untuk silaturahmi dengan outfit bernuansa cerah, coba pilih kaftan dress berwarna pink muda. Lalu, pakai anting floral yang tampak selaras melengkapi total look Alika yang feminine. Akhiri look dengan metallic strapped sandals. 

Kalau Anda ingin tampil lebih aman dengan warna-warna monokrom, bisa coba pakai kaftan dress berbahan chiffon yang lembut. Pilih warna kaftan dress putih yang ikonik dengan suasana Lebaran. Seperti Alika, pilih dress putih dengan detail embellished serta serut yang kelihatan mewah. 

Ayla Dimitri dengan Loose Shirt

Busana modest bukan berarti harus terlihat santun dengan pakaian gamis dan kaftan. Anda juga bisa kelihatan stylish dengan padu-padan outfit yang tertutup. Salah satu fashion item yang menjadi highlight adalah loose shirt. 

Untuk tampilan quirky saat bergaya modest, bisa intip inspirasi berpakaian Ayla Dimitri. Fashion influencer ini kelihatan apik menjodohkan loose shirt dengan fashion item yang super stunning. 

Misalnya, jika Anda ingin memakai loose shirt warna putih. Coba tampil lebih colorful dengan memadukan kemeja dengan multicolor graphic pants. Lalu, kalau ingin tampil extra playful, pakai stripes-on-stripes outfit. 

Andra Alodita dengan Pilihan Celana yang Stylish

Selain memakai kaftan dress dan variasi loose shirt, Anda juga bisa eksplorasi gaya modest dengan beragam tipe celana. Seperti fashion influencer Andra Alodita yang tampil effortless dengan tipe celana pensil dan palazzo. 

Untuk Anda yang ingin tampak casually chic dengan celana pensil, bisa coba padukan outfit dengan warna-warna earthy tone. Andra Alodita menggabungkan celana pensil warna soil brown dengan blouse putih yang loose. Supaya kelihatan lebih unik, tambahkan shawl bermotif. 

Kalau ingin tampilan yang lebih berbau Lebaran, bisa coba pakai head-to-toe outfit berwarna putih. Mulai dari white shirt sampai dengan palazzo pants. Lalu, pakai long vest berwarna nude dengan detail embroidery untuk twist monochrome look yang lebih fun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading